28.4 C
New York
Tuesday, August 20, 2024

Lidik Rumah Meledak di Medan, Polisi Kumpulkan Barang Bukti

Medan, MISTAR.ID

Tim Labfor Polda Sumut dikerahkan ke lokasi rumah meledak yang ada di Komplek Liberty Jalan Pendidikan Kota Medan. Usai pemeriksaan, polisi membawa sejumlah barang bukti untuk diperiksa di laboratorium.

Pantauan mistar.id di lokasi, Kamis, (16/5/2024) terlihat satu mobil tim labfor dikerahkan. Di lokasi juga tampak para tim labfor tengah memeriksa lokasi.

Tampak juga Kanit Reskrim Polsek Medan Timur AKP Budiman di lokasi. Sejumlah warga di perumahan tersebut juga turut menyaksikan pemeriksaan yang dilakukan tim labfor.

Kasubbid Fiskom Forensik Polda Sumut AKBP Roy Tenno Siburian menyebutkan tim labfor diminta oleh penyidik Polsek Medan Timur membantu penyelidikan. Menurutnya untuk pemeriksaan di tempat kejadian diperlukan pihak yang ahli.

Baca juga;Polisi Kerahkan Tim Gegana Selidiki Rumah Meledak di Medan

“Permintaan penyidik. Untuk TKP-TKP yang begini perlu pemeriksa yang ahli gitu ya,” kata Roy.

Kemudian Roy menyebutkan dari hasil pemeriksaan dibawa sejumlah barang bukti. Barang bukti itu nantinya dibawa ke laboratorium untuk diperiksa.

Roy kemudian menuturkan nantinya barang bukti akan dikembalikan ke penyidik.

“Barang bukti juga yang diambil akan kita serahkan ke penyidik,” terangnya.

Baca juga: Diduga Gegara Kebocoran Gas Elpiji, Rumah di Medan Meledak

“Ini masih dalam keadaan pemeriksaan ya. Jadi hanya indikasi yang bisa kita lihat bahwa kerusakan-kerusakan itu seperti apa gitu. Tekanan ya jelas. Kita bawa lab ke semua,” pungkasnya.

Sebelumnya,Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP Sonny W Siregar menyebut, sejak Kamis pagi tadi telah menurunkan Tim Labfor Forensik Polda Sumut.

Sonny menyebut, kedatangan pihaknya ke lokasi guna melakukan penyelidikan serta identifikasi ledakan tersebut. (raja/hm17)

Related Articles

Latest Articles