12.1 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Lapas Tanjung Gusta Persilahkan Polisi Amankan Napi yang Kendalikan Narkoba

Medan, MISTAR.ID

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta Medan angkat bicara terkait maraknya peredaran narkoba yang dikendalikan narapidana (napi) dari dalam Lapas.

Humas Lapas Tanjung Gusta Medan saat dikonfirmasi Mistar mempersilakan aparat kepolisian untuk mengamankan setiap napi yang terbukti mengedalikan narkoba.

“Lapas akan terus bekerja sama dengan aparat penegak hukum (APH) untuk mengungkap dan memberantas peredaran narkoba dari dalam Lapas,” ungkap Goklas, Kamis (9/11/23).

Goklas menegaskan, Lapas mendukung penuh upaya APH untuk mengungkap dan memberantas peredaran narkoba yang dikendalikan napi dari dalam Lapas.

“Kami mendukung upaya kepolisian melakukan pengusutan dan pendalaman terkait dugaan keterlibatan napi mengendalikan narkoba. Lapas juga tegas dan berkomitmen dalam memerangi kejahatan narkoba,” tegasnya.

Baca Juga : Peredaran Sabu Jaringan Lapas Diungkap, Pengamat: Pengawasan Napi Tidak Mempuni

Tak hanya itu, lanjut Goklas, petugas Lapas pun apabila ikut terlibat dalam peredaran narkoba akan diberi sanksi tegas sesuai dengan aturan yang berlaku. “Kami juga melaksanakan pemeriksaan terhadap tamu yang berkunjung, serta pemeriksaan urine terhadap masyarakat binaan dan petugas,” lanjutnya.

Dijelaskan Goklas, begitu mendapati informasi terkait pengendalian narkoba oleh napi, Lapas langsung bergerak cepat mendeteksi hal tersebut.

“Lapas langsung bertindak cepat dengan melakukan pendeteksian dini supaya memperoleh informasi untuk menghindari terjadinya hal-hal yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban (Kamtib). Kami juga melakukan penggeledahan dan pemeriksaan di setiap kamar hunian secara maksimal,” jelasnya. (deddy/hm24)

Related Articles

Latest Articles