18.2 C
New York
Monday, June 17, 2024

Lanjutkan Program Masjid Mandiri, Wali Kota: Kota Medan Peradaban Agama Islam

Medan, MISTAR.ID

Melanjutkan Program Masjid Mandiri, Pemko Medan kembali menyambangi masjid-masjid guna diberikan bantuan. Kali ini, Wali Kota Medan yang diwakili Asisten Pemerintah dan Sosial Muhammad Sofyan melakukan Safari Jumat di Masjid Salamiyah Jalan Bunga Wijaya Kusuma, Kecamatan Medan Selayang, Jumat (25/8/23).

Di sana, Sofyan memberikan bantuan senilai Rp50 juta untuk kemakmuran masjid, akte pendirian koperasi, bantuan sosial, 2 unit gerobak usaha, satu set peralatan tenis meja dan rak buku lengkap dengan buku bacaan.

Menyampaikan pesan Wali Kota, Sofyan menjelaskan, bahwa masjid merupakan Baitullah atau rumah Allah SWT yang menjadi tempat bagi kita umatnya untuk memohon perlindungan dan ridho dalam menjalani kehidupan di dunia ini.

Baca juga: Demi Kenyamanan Investor di Medan, Bobby Nasution: Jaga Semua Aset Daerah

“Selain menjadi tempat beribadah kepada Allah SWT, fungsi masjid juga menjadi pusat pendidikan dan pembelajaran, penyelesaian permasalahan umat serta pusat pemberdayaan ekonomi umat. Fungsi ini sudah berjalan sejak zaman Rasulullah SAW dan kini menjadi tugas bagi kita untuk menghidupkan dan meningkatkan kembali peran masjid bagi kehidupan,“ jelasnya.

Dikatakannya, saat ini Pemko Medan memiliki Program Masjid Mandiri yang tidak hanya dapat memakmurkan masjid, tetapi lingkungan di sekitar masjid.

“Melalui program ini Pemko Medan menginginkan pemberdayaan masjid yang dampak positifnya diterima masyarakat, khususnya di sekitar masjid. Kami dapat informasi bahwa Mesjid Salamiyah sedang melakukan perluasan masjid. Pastinya Pemko Medan menyambut baik dan mendukung perluasan masjid segera terealisasi, agar program masjid mandiri dapat terlaksana di masjid Salamiyah,” kata mantan Kasatpol PP Kota Medan ini.

Related Articles

Latest Articles