19.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Kukuhkan 70 Anggota Paskibraka Sumut, Edy Rahmayadi: Kalian Penerus Negeri Ini

Medan, MISTAR.ID

Tujuh puluh anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara peringatan HUT RI ke-78 dikukuhkan Gubernur Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Selasa (15/8/2023).

Dalam amanahnya, Edy mengatakan, anggota Paskibraka adalah calon-calon penerus para pemimpin di negeri ini. Selain itu, sebutnya, paskibra harus menjadi contoh dan kebanggaan.

Baca Juga: Besok Gubsu Kukuhkan Anggota Paskibra Sumut untuk HUT RI ke-78

“Inilah yang saya bilang tadi, santi aji dan santi dharma, sesuai enggak kami ini dengan aturan-aturan yang ada. Sesuai enggak dengan contoh tauladan yang kami lakukan. Ini akan dilihat mereka, ini akan menggambarkan mengisi kemerdekaan,” ucapnya.

Gubernur Edy Rahmayadi menambahkan, Paskibraka merupakan sarana pemuda dalam memaknai nilai-nilai kebangsaan.

“Setiap tahun kita lakukan. Filosofinya agar melihat dan menjadikan nilai-nilai kebangsaan sebagai suatu kebanggaan,” papar mantan Pangkostrad itu.

Baca Juga: Lolos Seleksi, 2 Calon Paskibraka Asal Sumut Menuju Istana Negara

Untuk diketahui, ke-70 anggota Paskibraka tersebut akan bertugas pada upacara peringatan HUT ke-78 RI di Lapangan Astaka, Jalan Willem Iskandar, Deli Serdang. Putri-putri terbaik Sumut itu sebelumnya telah dilakukan seleksi dan pelatihan pendidikan dan pelatihan.

“Sudah 78 tahun dan di tahun 2023 saya masih diberi kesempatan untuk mengukuhkan paskibraka. Melihat orangtuanya, mereka jadi figur dan inilah kebanggaan mereka,” tandas Edy. (jonatan/hm22)

Related Articles

Latest Articles