11.6 C
New York
Monday, May 6, 2024

KPU Sumut Gelar Tes Psikologi Calon KPU Paluta dan Batubara

Medan, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan tes psikologi bagi calon anggota KPU periode 2023/2028 untuk Kabupaten Padang Lawas Utara dan Batubara.

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama KPU Sumatera Utara dengan Dinas Psikologi Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) dan berlangsung selama 2 hari, 26-27 September 2023 di Hotel Le Polonia, Medan.

Menurut Anggota Sumber Daya Manusia (SDM) Komisi Pemilihan Umum (KPU), Robby Effendy, pelaksanaan jadwal seleksi ini sesuai dengan arahan dan keputusan KPU RI nomor 1168 tahun 2023.

Jumlah calon anggota yang mengikuti seleksi terdiri dari 57 calon anggota KPU dari Kabupaten Padang Lawas Utara dan 55 calon anggota KPU dari Kabupaten Batubara.

Baca juga: Resmi Dilantik, Ini Nama-nama Komisioner KPU Sumut Periode 2023-2028

“Peserta seleksi terdiri dari 57 calon anggota KPU Kabupaten Padang Lawas dan 55 calon anggota KPU Kabupaten Batubara,” ungkap Robby Effendy melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu (27/9/23).

Proses seleksi calon anggota KPU Kabupaten Padang Lawas Utara dan Kabupaten Batu Bara telah mencapai tahap seleksi tertulis dan tes psikologi.

“Tes ini sesuai dengan surat keputusan KPU RI tahun 2023, proses saat ini sudah memasuki tahap tertulis dan psikologi,” Balasnya Melalui pesan WhatsApp.

Robby Effendy juga menyampaikan melalui pesan singkat bahwa dalam pemilihan ini, persentase peserta perempuan adalah 6 orang (10,5%) dari Kabupaten Padang Lawas dan 6 orang (10,9%) dari Kabupaten Batubara.

Baca juga: Lantik 91 Anggota KPU Provinsi dan Kabupaten Kota, ini Pesan Ketua Hasyim

Tahap selanjutnya adalah penetapan hasil seleksi tertulis dan psikologi yang akan dilakukan pada tanggal 4-5 Oktober 2023 sebelum pengumuman hasil pemilihan dilakukan. (Khairul/hm20)

Related Articles

Latest Articles