15.9 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Komisi III DPR RI Kunker ke Polda Sumut Bahas Kesiapan Pemilu dan Narkoba 

Medan, MISTAR.ID

Komisi III DPR-RI melakukan kunjungan kerja ke Polda Sumut. Pertemuan yang digelar di Aula Tribrata Polda Sumut, Selasa (12/12/23) itu, membahas penanganan kasus narkotika dan juga pengamanan Pemilu.

Mulfachri Harahap selaku ketua tim mengatakan, kehadiran pihaknya merupakan kegiatan rutin yang biasa dilakukan. Politisi Partai Amanah Nasional (PAN) ini menyebut pihaknya melakukan pertemuan dengan pihak BNNP Sumut dan Polda Sumut.

“Kedatangan kita biasa saja terkait pelaksanaan tufoksi kepolisian dan BNN, jadi rutin saja,” ujar Mulfachri didampingi Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Efendi di depan Aula Tribrata Polda Sumut.

Dalam pertemuan singkat itu, dibicarakan terkait banyak isu yang tengah menjadi perhatian masyarakat khususnya di wilayah Sumatera Utara.

“Yang umum misalnya soal persiapan Polda Sumut dalam menghadapi Pemilu Umum, Natal dan Tahun Baru, tentu ini butuh penanganan kasus,” kata Mulfachri.

Baca Juga : Jelang Nataru, Polda Sumut Dirikan 102 Pos Pengamanan

Tidak hanya itu, Komisi III DPR-RI juga membahas terkait dengan kasus-kasus hukum yang saat ini sedang ditangani Polda Sumut.

Kata Mulfachri, pihaknya juga mendapat informasi ke depan wilayah Sumatera Utara mendapatkan fasilitas rehabilitasi narkotika. Nanti, rehabilitasi ini bisa menampung lebih banyak korban.

“Kita juga sampaikan terkait pengukapan beberapa kasus besar narkoba. Termasuk pemusnahan ladang ganja yang ada di daerah Madina,” sambungnya.

Dalam kunjungan kerja Komisi III DPR-RI itu juga turut dihadiri oleh sejumlah PJU Polda Sumut, PJU BNNP Sumut dan sejumlah anggota DPR-RI dari anggota Komisi III.
(matius/hm24)

Related Articles

Latest Articles