21 C
New York
Thursday, July 4, 2024

Ketua Senat Unimed Prof Syawal Gultom Didaulat Sebagai Tokoh Pendidikan Indonesia

Medan, MISTAR.ID

Forum Ilmu Pendidikan dan Jurusan Ilmu Pendidikan (FIP-JIP) 2023 yang diselenggarakan Rabu hingga Jumat (5-7/7/23) di The Alana Hotel Yogyakarta, memberikan menganugerahi Ketua Senat Universitas Negeri Medan (Unimed) Prof Syawal Gultom sebagai Tokoh Pendidikan Indonesia.

Rektor Unimed Prof Syamsul Gultom mengatakan, penganugerahan ini menjadi kebanggaan seluruh civitas akademika Unimed.

“Tentu penghargaan ini buah dari dedikasi, totalitas, konsistensi, dan tanggung jawab Prof Syawal sebagai pejuang pendidikan di negeri ini,” ujar Rektor melalui keterangannya, Kamis (6/7/23).

Baca juga: Unimed Terima 4.267 Mahasiswa Baru Jalur SNBT 2023

Menurut Rektor, Prof Syawal merupakan satu tokoh yang memiliki jasa dalam meletakkan sistem pendidikan Indonesia dalam mengimplementasikan Kurikulum 2013.

Saat Prof Syawal diamanahkan oleh pemerintah sebagai Kepala Badan SDMPK dan PMK di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, beliau juga sukses menjadi Rektor Unimed selama dua periode.

“Semoga penganugerahan ini mampu untuk meningkatkan motivasi yang berkelanjutan di kalangan sivitas akademika Unimed agar terus berkarya, bekerja lebih keras dan lebih cerdas dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi dan meningkatkan produktivitas kedepannya,” ucapnya.

Baca juga: Prof Baharuddin Terpilih Menjadi Rektor Unimed Periode 2023 – 2027

Syamsul mengatakan, Unimed sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga dengan adanya forum FIP-JIP Indonesia ini, diharapkan dapat menjadi stimulan bagi dosen dan mahasiswa agar terus meningkatkan motivasi lagi dalam berkarya dan meraih prestasi dalam semua hal, terutama dalam pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Prof Syawal mengucapkan terima kasih secara tulus atas penganugerahan yang diberikan kepadanya sebagai Tokoh Pendidikan Indonesia.

“Berdasarkan kemampuan yang ada, saya akan berupaya untuk tetap memberikan kontribusi demi kemajuan mutu pendidikan Indonesia dan juga untuk kemajuan Unimed,” katanya.

Baca juga: Rektor Unimed Maknai Hari Pahlawan untuk Dijadikan Keteladanan Semangat Pantang Menyerah

Dia juga berharap semoga capaian ini dapat memotivasi dosen Unimed untuk terus berkarya dan berbuat yang terbaik demi kemajuan Unimed dan Pendidikan di Indonesia.

Forum FIP-JIP sendiri merupakan wadah organisasi bagi seluruh Fakultas Ilmu Pendidikan dan Jurusan Ilmu Pendidikan di Indonesia untuk berkolaborasi, koordinasi dan berkarya dalam pengembangan dan kemajuan Pendidikan di Indonesia melalui Peningkatan Mutu Pendidikan di masing-masing kampus dan Pengembangan kualitas hasil penelitian, pengabdian kepada masyarakat serta publikasi karya ilmiah dosen dan mahasiswa. (ial/ril/hm17)

Related Articles

Latest Articles