15.6 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Ketua IJTI Sumut Dukung Kombes Armia Fahmi Jabat Plh Kapolrestabes Medan

Medan, MISTAR.ID

Dukungan kepada Kombes Pol Armia Fahmi sebagai Pelaksana harian (Plh) Kapolrestabes Medan terus mengalir. Dukungan tersebut datang dari Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumut Budiman Tanjung.

Budiman mengatakan, dengan ditunjuknya Kapolrestabes Medan yang baru, sinergitas dengan media semakin terjalin dengan baik. “Semoga sinergitas yang sudah terjalin baik dengan media, semakin terjalin lebih baik lagi,” ujarnya, Minggu (23/1/22).

Budiman menilai, Kombes Armia Fahmi bukan orang baru di jajaran Polrestabes Medan. Kombes Armia Fahmi dulunya pernah bertugas sebagai Kapolsek Medan Baru. “Sudah lama saya kenal dengan beliau (Kombes Armia Fahmi). Orangnya baik dan kapan saja bisa diajak berdiskusi,” sebutnya.

Baca Juga:Kapoldasu Copot Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko

Budiman beranggapan, kebijakan Kapolda Sumut menunjuk Armia Fahmi sangat tepat karena sosok beliau sudah berpengalaman menjalankan tugas di Kota Medan.

Menurut Budiman, Kota Medan sebagai ibu kota Provinsi Sumatera Utara, merupakan kota multi etnis yang butuh sinergitas dan kekompakan bersama stakeholder maupun masyarakat.

“Berdasarkan itu, saya berpendapat kebijakan Kapolda menunjuk Armia Fahmi langkah strategis dan tepat. Apalagi, sosok beliau sudah lama meniti karir di Kota Medan tentunya menjadi penilaian tersendiri di institusi Polri untuk mengawal Kamtibmas,” pungkasnya.

Baca Juga:Diperiksa Hingga Malam, Kapolrestabes Medan Terancam Sanksi dari Kapoldasu

Melansir dari wikipedia, Kombes Armia Fahmi lahir 12 Oktober 1966. Ia merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1990. Armia Fahmi lulus dari Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) tahun 1998 dan melanjutkan pendidikan hingga Sespim tahun 2007.

Dalam riwayat jabatannya, Kombes Armia Fahmi mengawali karir di Sulawesi Selatan dan Tenggara (Sulselra). Setelah itu, Armia Fahmi lama menjabat di jajaran Polda Sumut. Dirinya pernah menjabat sebagai Kapolsek Medan Baru, Wakasat PJR Ditlantas Polda Sumut.

Armia lalu menjabat sebagai Wakapolres Tapanuli Tengah (Tapteng) dan pernah menjabat Wakapolres Asahan. Kemudian, Kombes Armia Fahmi juga pernah menjabat sebagai Kasubbid Provos Bid Propam Polda Sumut.

Baca Juga:Kapoldasu Bantu Pengobatan Anak 11 Tahun Penderita Tumor

Armia Fahmi pernah mengemban amanah sebagai Kapolres Gayo dan Kapolres Aceh Tamiang. Dirinya kembali lagi ke Polda Sumut dan sempat menjabat Divisi Propam Mabes Polri pada 2018. Saat ini, Armia mengemban amanah sebagai Irwasda Polda Sumut.

Sebagaimana diketahui, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menarik Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko ke Polda Sumut dalam rangka pemeriksaan, pascanamanya terseret karena dituding menerima uang suap dari istri bandar narkoba.

Untuk penggantinya, Kapolda menunjuk Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi sebagai pelaksana harian Kapolrestabes Medan.(ial/hm10)

Related Articles

Latest Articles