19 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Ketua DPRD Sumut Ajak Siswa St. Ignatius Bangun Pikiran Celik dan Kreatif

Medan, MISTAR.ID

Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting mengajak siswa St. Ignatius untuk meningkatkan kualitas berpikir dengan cerdas, cerdik, dan kreatif. Pernyataan tersebut ia sampaikan pada acara ‘Parlemen Tour with Bang Bas’ pada Senin (18/12/23).

Baskami menekankan pentingnya melatih budaya berpikir celik secara intelektual dan meningkatkan kepedulian sosial terhadap lingkungan sekitar. “Saya berpesan kepada anak-anakku untuk terus belajar, meningkatkan kepedulian pada lingkungan, dan berpikir celik serta kreatif,” pesannya.

Selain itu, Baskami juga mendorong para siswa untuk giat belajar dan meningkatkan literasi. Sebab tingkat literasi para pelajar di Sumut masih rendah karena itu perlu pembudayaan literasi. “Harus dibudayakan sejak muda dengan membaca buku yang bermanfaat untuk memperkaya pengetahuan dan kemampuan,” imbuhnya.

Baca juga: Ketua DPRD Sumut Minta UNPRI Terbuka Soal Temuan Mayat

Politisi dari PDIP itu juga mengingatkan siswa untuk menjauhi perilaku buruk seperti kenakalan remaja, tawuran, ugal-ugalan di jalan, narkotika, dan judi online. “Masa depan bangsa ada di tangan kalian. Saya berharap kalian sebagai generasi cerdas dengan prestasi yang membanggakan,” harapnya.

Pembina Osis SMA St. Ignatius Medan, Tribuana Imanuel Tarigan, mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada para siswa untuk mengunjungi Gedung DPRD Sumatera Utara. “Kegiatan ini sangat membanggakan kita, di mana anak-anak diperkenalkan seputar dewan dan diberikan muatan positif oleh Ketua DPRD Sumut,” jelasnya.

Gabriella Christy, salah satu siswa SMA St. Ignatius, menyampaikan antusiasme mereka dalam mengunjungi Gedung DPRD Sumut dan bertatap muka langsung dengan Baskami Ginting. “Rasanya senang sekali, kami bisa menyampaikan pendapat dan bertemu langsung dengan Bapak Ketua DPRD Sumut,” ungkapnya. (Hutajuluhm17)

Related Articles

Latest Articles