26 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Kesulitan Bawa Ibu Berobat Karena Jalan Ditutup Tetangga, Petugas Potong Pagar Rumah

Medan, MISTAR. ID

Tindakan seorang warga berinisial TBB, menutup akses keluar masuk rumah di Jalan Pelajar Timur, Kelurahan Binjai, Medan Denai, Kota Medan, membuat tetangganya kesulitan untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Tetangga TBB bernama Jenni Sirait (40), yang terimbas dari penutupan jalan itu, mengatakan bahwa masalah itu berawal sejak ayahnya meninggal dunia pada tahun 2021.

“Padahal pihak keluarga Jenni Sirait telah melakukan gugatan ke Pengadilan Negeri (PN) Medan. Sebelumnya dilakukan mediasi, tapi tidak ada juga titik temu solusinya. Gugatan berlanjut dan dimenangkan oleh keluarga Jenni Sirait,” jelasnya ke Sabtu (2/9/2023).

Baca juga:Kasus Penutupan Akses Jalan ke Rumah Warga di Denai Kembali Terjadi

Setelah Jenni Sirait memenangkan gugatan di Pengadilan Negeri (PN) Medan, TBB malah bertindak lebih fatal. Pada 12 Agustus 2023, TBB menutup seluruh akses keluar masuk ke rumah Jenni Sirait.

Dampak dari perkara itu, Jenni mengaku tak bisa melakukan aktivitas dengan baik. Salah satunya saat ibunya hendak dibawa berobat ke rumah sakit, mereka sempat kewalahan untuk keluar rumah. Dibantu petugas, mereka pun terpaksa memotong pagar besi samping rumahnya.

Jenni mengatakan, proses pemotongan besi itu disaksikan oleh Camat, Lurah Binjai, jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah Medan dan Kepala Lingkungan (Kepling)

“Kami bermohon kepada Tuhan, jangan ada lagilah peristiwa seperti ini terjadi,” ungkap Jenni sembari menangis. (saferius/hm17)

Related Articles

Latest Articles