17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Kepala ANRI Minta Depo Arsip Medan Lakukan Modernisasi

Medan, MISTAR.ID

Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Imam Gunarto mengunjungi Depo Arsip Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan, Kamis (11/8/22).

Dalam kunjungan itu, Imam memberikan motivasi dan berharap agar penyelenggaraan kearsipan diiringi transformasi digital serta jalinan kolaborasi dengan pemerintah daerah lain, perguruan tinggi, juga tokoh-tokoh masyarakat.

Imam Gunarto menilai, pengelolaan kearsipan yang dilakukan di Depo Arsip Kota Medan relatif baik. Meski begitu, Imam meminta agar terus ditingkatkan lagi. “Tata cara pengelolaan arsip harus lebih dimodernisasi lagi,” ucapnya.

Baca juga:Pengelola Arsip Pemko Siantar Ikuti Bimtek Pemberdayaan Kapasitas Unit Kearsipan

Imam juga mengingatkan agar koleksi arsip Kota Medan juga diketahui masyarakat, salah satu caranya dengan menggelar pameran arsip.

“Misalnya, pameran koleksi sejarah Kota Medan. Itu penting sekali diketahui warga Medan, agar nantinya warga tahu dan bangga jadi warga Medan. Dan ini juga akan bermanfaat bagi peneliti. Ini merupakan promosi,” jelasnya.

Kabid Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Medan Doharni Susilawaty SSTP MSi mengungkapkan, kedatangan Kepala ANRI ini menambah semangat pihaknya dalam meningkatkan penyelenggaraan kearsipan Pemko Medan.

Baca juga:Lembaga Kearsipan Nasional Sosialisasikan Aplikasi Srikandi di Pakpak Bharat

“Kami selalu berusaha meningkatkan pengelolaan kearsipan, dan tentunya untuk mendapatkan hasil yang optimal dijalin kolaborasi dengan berbagai pihak,” ungkapnya. (rahmad/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles