25.4 C
New York
Friday, July 12, 2024

Kemenhub Bantu Armada untuk PON, Ribuan Bus Akomodir Atlet dan Official

Medan, MISTAR.ID

Setelah sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyediakan 967 bus untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, kini Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI pun turut membantu ribuan armada tambahan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dishub Sumut, Agustinus mengatakan jika saat ini telah tersedia sebanyak ribuan bus armada yang bisa mengakomodir para atlet dan official saat pelaksanaan PON.

“967 itu diluar yang dibantu oleh Kemenhub, dari Kemenhub ada 239 armada, itu jenis medium bus sedang, jadi ada yang kita adakan sendiri, ada yang dibantu Kementerian, jadi total 1.206 armada,” ujarnya kepada mistar.id, Jumat (12/7/24).

Agustinus mengatakan armada bantuan dari Kemenhub RI sedang diupayakan agar kedatangannya ke Sumut bisa lebih dipercepat, mengingat pada bulan Agustus mendatang sudah ada beberapa cabang olahraga yang bertanding.

Baca juga: PHRI Sumut: Hotel Berbintang Siap Tampung Atlet PON 2024

“Mereka (armada) sampai di tanggal 8 Agustus, tapi saya lapor Pak (Pj) Gubernur, kalau tanggal 15 Agustus sudah ada (atlet) yang datang, dan tanggal 21 sudah ada yang tampil (tanding-red). Nah, kami minta dua minggu sebelum itu, sebelum tanggal 8 itu sudah datang,” ungkapnya

Dirinya juga mengatakan akan segera mengirimkan surat ke Kementerian dan harapan dari Bidang Transportasi PB PON Sumut agar adanya tambahan kuantitas armada dari Kemenhub RI.

“Kami lagi menyiapkan surat Gubernur, untuk permintaan supaya bus itu bisa lebih cepat sampai. Itu permintaan kita ya, keputusan tetap di pusat, dan kalau bisa busnya ditambah dari yang 239, itu suratnya sudah kita siapkan,” pungkasnya. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles