10.6 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Kembangkan Potensi Foto Jurnalistik Mahasiswa, PFI Medan dan UMA Jajaki Kerjasama

Medan, MISTAR.ID

Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Medan tampak serius ingin mengembangkan potensi kemampuan fotografi jurnalistik khususnya di kalangan mahasiswa di dunia perguruan tinggi.

Hal itu dilihat dari salah satu pertemuan yang diagendakan PFI Medan dengan pihak Rektorat melalui Dekan Fisipol Universitas Medan Area (UMA) pada, Kamis (14/3/24).

Dalam pertemuan tersebut, Dekan Fisipol UMA, Walid Musthafa Sembiring menyambut baik keinginan kolaborasi PFI Medan dalam hal pengembangan dunia foto jurnalistik bagi para mahasiswa.

Baca juga:Pelatihan Jurnalistik di Kampus LP3I, Manfaatkan Smarphone di Era Digital

“Jelas kita sangat senang dengan PFI khususnya di Kota Medan, mungkin bisa berkolaborasi khususnya di bidang akademik dan pengembangan kemampuan mahasiswa dalam hal fotografi jurnalistik,” ujarnya.

Walid juga tidak menutup kemungkinan para Pewarta PFI Medan bisa terlibat langsung dalam hal pengajaran sebagai dosen praktisi di UMA.

Sementara itu, Ketua PFI Medan, Riski Cahyadi mengucapkan rasa terima kasihnya atas sambutan pihak Dekanat Fisipol UMA.

“Kami saat ini memang sedang gencar untuk kolaborasi dengan berbagai kampus, harapan nantinya agar kita terus miliki generasi muda yang kritis dan berkompeten khususnya di bidang Jurnalis Fotografi,” pungkasnya. (Iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles