20.4 C
New York
Friday, July 19, 2024

Kejati dan Kejari Se-Sumut Donor Darah Semarakkan HBA dan HUT IAD

Medan, MISTAR.ID

Keluarga besar Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) mendonorkan darahnya dalam rangka menyemarakkan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD).

Kajatisu, Idianto, mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini digelar bersama sejumlah Kejaksaan Negeri (Kejari) yang ada Sumut.

“Kegiatan donor darah ini dilakukan bersama Kejari Medan, Kejari Deli Serdang, dan Kejari Belawan. Donor darah merupakan salah satu upaya kita untuk menjaga kesehatan sekaligus berbagi dengan yang membutuhkan,” ucapnya kepada Mistar dalam keterangan tertulis, Jumat (19/7/24).

Idianto pun mengatakan, kegiatan bakti sosial (baksos) ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sumut dan melibatkan beberapa dokter, serta tenaga pendukung lainnya.

Baca juga: Pegawai dan Staf Kejari Binjai Donor Darah Massal Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-64

“Semoga aksi donor darah yang kita lakukan ini dapat bermanfaat bagi orang banyak,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Bidang Intelijen Kejatisu, Yos A. Tarigan, menyebutkan dalam aksi donor darah ini berhasil diperoleh 85 kantong darah dan akan dibawa oleh PMI untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

Lanjut Yos, selain melakukan donor darah, Kejatisu juga melakukan baksos ke sejumlah panti asuhan dan rumah ibadah guna menyemarakkan dan memeriahkan HBA dan HUT IAD ini.

“Baksos ke panti asuhan dan rumah ibadah diharapkan dapat meringankan beban anak-anak yang tinggal di panti asuhan,” ujar mantan Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejatisu itu. (deddy/hm17)

Related Articles

Latest Articles