21.8 C
New York
Friday, June 28, 2024

Kebakaran Kantor KPU Labura, Ketua KPU Sumut: Ada Berkas LPj Pelaksanaan Pemilu yang Terbakar

Medan, MISTAR.ID

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut), Agus Arifin menyebut ada beberapa aset yang terbakar dalam insiden kebakaran Kantor KPU Labuhanbatu Utara (Labura).

“Untuk aset yang terbakar berupa laptop, komputer, brankas dan mobil yang direntalkan KPU RI untuk operasional KPU Labura. Total kerugian diperkirakan sekitar Rp500 juta,” ucap Agus saat diwawancarai Mistar, Selasa (25/6/24).

Baca juga : Diawali Ledakan, Kantor KPU Labura Hangus Terbakar

Selain aset, kata Agus, beberapa dokumen juga ikut terbakar, salah satunya Laporan Pertanggungjawaban (LPj) pelaksanaan Pemilu 2024.

“Dari beberapa LPj itu, ada sebagian sudah dilaporkan ke kita (KPU Sumut), ada juga yang belum. Saat ini, pihak KPU Labura juga sudah melaporkannya ke pihak kepolisian,” katanya.

Baca juga : Ketua KPU Sumut: Media Memberitakan, Media Menentukan

Atas insiden itu, Agus mengaku dirinya sudah memerintahkan KPU Labura agar segera berkoordinasi dengan Pemda setempat guna mencari alternatif kantor operasional sementara.

“Untuk sementara KPU Labura akan berkantor di gedung sebelahnya yang tidak terbakar. Meski begitu, tetap kita perintahkan Ketua KPU Labura untuk berkoordinasi dengan Pemda, sehingga proses pendaftaran hingga pencoblosan nantinya bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles