25.1 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Kasus Mayor Dedi Datangi Polrestabes Medan, Kakumdam Turut Diperiksa

Medan MISTAR.ID

Kepala Penerangan Daerah Miliar (Kapendam) I Bukit Barisan, Kolonel Rico Siagian, mengatakan kasus Mayor Dedi Hasibuan yang mendatangi Polrestabes Medan menyeret nama Kakumdam. Ia turut diperiksa sebagai penanggung jawab terhadap personel.

“Terkait permasalahan Mayor Dedi, sekarang sedang berproses di Pomdam. Kakumdam sudah diperiksa. Dia sebagai penanggung jawab karena sebagai atasannya,” ujar Kolonel Rico, Jumat (18/8/23) sore di Media Center Kodam I Bukit Barisan.

Sementara terkait penahanan Mayor Dedi di markas Polisi Militer Daerah Militer (Pomdam) I Bukit Barisan, Kolonel Rico Siagian tidak membantah.

Baca juga: Mayor Dedi Hasibuan Masih Diproses di Mabes TNI AD

“Sementara ada di Pomdam,” kata colonel Rico lagi.

Dalam kasus yang sama, sebanyak 22 personel TNI AD turut diperiksa. Pemeriksaan akan dilakukan bertahap karena personel terbatas.

“Personel kita kan terbatas. Periksa orang itu kan tidak bisa cepat. Saya janji akan saya sampaikan jika hasilnya kalau sudah kelar semua,” kata dia lagi.

Baca juga: Usai Jalani Pemeriksaan di POM, TNI AD: Tak Ada Ditemukan Pelanggaran Mayor Dedi

Perlu diketahui, diberikan sebelumnya puluhan anggota TNI yang di Komandanin Mayor Dedi Hasibuan mendatangi Polrestabes Medan. Kedatangan tersebut terkait penangguhan Ahmad Rosyid Hasibuan yang merupakan saudara dekat Mayor Dedi. (Matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles