26.4 C
New York
Tuesday, October 22, 2024

Kapolri Mutasi Pati Hingga Pamen di Polri, Kabid Propam Polda Sumut Ditarik ke Mabes

Medan MISTAR.ID

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan mutasi di tubuh Polri. Mulia dari Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) di sejumlah Kepolisian Daerah (Polda) hingga Mabes Polri.

Untuk Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) sendiri mendapatkan satu mutasi. Yakni, jabatan Kabid Propam Polda Sumut yang dijabat oleh Kombes Pol Dudung Adijono.

Mutasi besar-besaran tersebut yang dilihat mistar.id, pada Senin (16/10/23) pagi dimuat dalam Surat Keputusan (SK) Kapolri nomor : ST/2360/IX/KEP/2023 tertanggal 14 Oktober 2023 lalu.

Baca juga: Kapolres Dairi Diperiksa Propam, AKBP Roni Nicolas Ditunjuk Jadi PLT

Dalam surat telegram rahasia itu ditandatangani oleh Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto. Disana dituliskan, Dudung ditarik ke Markas Besar (Mabes) Polri dengan jabatan sebagai Widyaiswara Muda Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri.

Sementara untuk jabatan Kabid Propam Polda Sumut dipercaya kepada Kombes Pol Bambang Tertianto. Perwira berpangkat Komisaris Besar Polisi ini sebelumnya menjabat sebagai penyidik Tindak Pidana Madya TK II Bareskrim Polri.

Perlu untuk diketahui, Dudung cukup cepat menduduki jabatan sebagai Kabid Propam Polda Sumut. Dimana Dudung mulai menjabat pada bulan Maret 2023 lalu. (matius/hm16)

Related Articles

Latest Articles