18.9 C
New York
Monday, October 7, 2024

Kapolrestabes Medan Resmi Dijabat Kombes Gideon

Medan, MISTAR.ID

Kapolda Sumut, Irjen Whisnu Hermawan Februanto resmi melantik Kapolrestabes Medan yang kini dijabat oleh Kombes Gidion Arif Setyawan, di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Senin (7/10/24) sekitar pukul 09.00 WIB.

Sebelumnya Kapolrestabes Medan dijabat oleh Kombes Teddy Sahala Marbun, yang saat ini ditempatkan di Lemdiklat Polri sebagai Widyaiswara Kepolisian Madya TK I Sespimti Sespim.

Selain Kapolrestabes Medan, dua Kapolres lainnya turut dilantik. Yakni, Kapolres Tebingtinggi yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, kini dijabat oleh AKBP Simon Paulus Sinulingga. Simon sebelumnya menjabat Kabag Binopsnal Ditreskrimum Polda Sumut.

Baca juga: Kapolrestabes Medan yang Baru Harus Bisa Efektifkan Penanganan Keamanan

Ketiga adalah AKBP Arfin Fachreza yang saat ini menjadi Kapolres Labuhanbatu Selatan. Arifin yang sebelumnya menjabat Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Kalimantan Utara (Kaltara) menggantikan posisi AKBP Maringan Simanjuntak.

Pergeseran tiga Kapolres itu tertuang dalam surat telegram Kapolri Jenderal Polisi Listio Sigit Prabowo dengan nomor ST/2098/IX/KEP/2024 tanggal 20 September 2024 lalu.

Selain Tiga Kapolres, ada 1 Direktorat yang juga dilantik oleh Kapolda Sumut, yakni Direktur Reserse Saiber Polda Sumut yang kini dijabat oleh Kombes Doni Satria Sembiring. (matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles