19.2 C
New York
Saturday, June 29, 2024

Kapolres Pelabuhan Belawan Patroli Geng Motor, 5 Remaja Terjaring

Belawan, MISTAR.ID

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP josua Tampubolon menggelar patroli geng motor di kawasan Marelan dan sekitarnya pada Minggu (25/6/23) dini hari. Kegiatan razia ini dilakukan di wilayah yang dianggap rawan dari genk motor.

Dari razia yang dilakukan, lima remaja yang masih berumur belasan tahun yang terbukti melanggar aturan lalu lintas diamankan petugas.

Sebelumnya, telah beredar di medsos bahwa pada malam minggu akan adanya konvoi geng motor yang membuat resah warga Medan Marelan dan Labuhan Deli. Adanya isu tersebut Polres Pelabuhan Belawan dan beberapa instansi terkait melakukan patroli pencegahan.

Baca juga: Geng Motor dan Begal Marak, Polda Sumut: Kita Tindak Tegas!

Kegiatan patroli diawali dengan persiapan di Pasar IV Simpang KFC Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli. Dan langsung dipimpin Kapolres Pelabuhan Belawan.

Setelah mendapat arahan dari Kapolres, selanjutnya tim patroli menggelar razia kendaraan bermotor yang melintas.

Pemeriksaan dilakukan kepada pengguna jalan yang mencurigakan dan yang berkumpul di beberapa ruas jalan. Hasilnya, lima remaja belasan tahun diamankan petugas.

Baca juga: Polrestabes Medan Razia Geng Motor yang Konvoi Sambil Pamer Sajam

Mereka diamankan oleh Polsek Medan Labuhan karena tidak memakai helm, menggunakan knalpot blong, dan tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraan yang lengkap. Tindakan ini dilakukan sebagai upaya penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas demi keamanan dan keselamatan para pengguna jalan.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas demi menjaga keselamatan dan ketertiban di jalan raya.

“Kami akan terus melakukan patroli dan razia guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk menjadi bagian aktif. Dalam menjaga keamanan dan melaporkan jika ada aktivitas yang mencurigakan. Maupun adanya konvoi sepeda motor,” ujar Kapolres Pelabuhan Belawan.

Baca juga: Puluhan Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia Pekat di Tanjungbalai

Dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan tertib. Polres Pelabuhan Belawan dan instansi terkait akan terus melakukan patroli dan tindakan preventif guna mengurangi kejahatan dan pelanggaran lalu lintas. Semoga kehadiran kepolisian dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. (kamaluddin Pasaribu/hm21).

Related Articles

Latest Articles