30.3 C
New York
Thursday, August 1, 2024

Kapolda Sumut Irjen Whisnu Tiba di Medan Hari Ini

Medan, MISTAR.ID

Pejabat Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Whisnu Hermawan dijadwalkan tiba di Medan, pada Kamis (1/8/24) sore. Untuk acara pisah sambut akan digelar pada Jumat (2/8/24) keesokan harinya.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Kombes Hadi Wahyudi menyebut, pejabat Kapolda Sumut baru Irjen Whisnu Hermawan dijadwalkan akan tiba di Markas Besar Polda Sumut pada Kamis sore nanti.

Sementara, untuk acara pisah sambut Irjen Whisnu Hermawan dengan Kapolda Sumut yang lama Komjen Agung Setya Imam Efendi akan digelar pada Jumat.

Baca juga: Irjen Whisnu Hermawan Dilantik Sebagai Kapolda Sumut yang Baru

“Hari ini kapolda datang sore, lanjut kenal pamit dengan forkopimda kemudian besok (Jumat-red) acara pisah sambut di Polda Sumut,” ujar Kombes Hadi Kamis (1/8/24) singkat.

Sebelumnya, pada Senin 29 Juli 2024, 4 hari lalu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Irjen Whisnu Hermawan Februanto, sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) yang baru menggantikan Komjen Agung Setya Imam Effendi yang kini ditugaskan di Bareskrim Polri.

Serah terima jabatan (Sertijab) digelar di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Pusat, yang dipimpin langsung oleh Kapolri.

Baca juga: Jelang PON Aceh-Sumut, Kapolda Sumut Gelar Rapat Koordinasi Tingkat Tinggi

Untuk diketahui, pergantian pejabat Kapolda Sumut, tertuang dalam surat telegram rahasia Kapolri nomor ST/1236/VI/KEP./2024 tertanggal 25 Juni 2024 lalu.

Kapolda Sumut, yang semula dijabat oleh Komjen Agung Setya Imam Effendi. Dalam telegram rahasia itu, Agung dimutasi sebagai Pati Bareskrim Polri, dalam rangka persiapan tugas luar struktur.

Sementara itu jabatan Kapolda Sumut dipercaya kepada Irjen Whisnu Hermawan Febrianto yang sebelumnya menjabat sebagai Dittipideksus Bareskrim Polri.

Dalam telegram rahasia, selain Pejabat Kapolda Sumut, sejumlah jabatan di tubuh Polri turut diganti. Mulai dari jabatan perwira menengah hingga Perwira tinggi. (matius/hm25)

Related Articles

Latest Articles