20.5 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

Kanwil BPJS Sumut Dukung Pemprovsu dalam Menjaga Kehidupan Nelayan

Medan, MISTAR.ID

Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Sumatera Utara (Sumut) mendukung penuh niat Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) dalam memenuhi kebutuhan hidup nelayan melalui asuransi.

“Kami sangat mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pj Gubernur dan seluruh OPD terkait dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para pekerja, khususnya pekerja sektor informal nelayan dalam hal ini,” ujar Wakil Kakanwil BPJS Sumut, M Riyadh, Senin (3/6/24).

Riyadh berharap dengan bergabungnya para nelayan sebagai peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan bisa mempermudah pekerjaan dan masa depan para nelayan yang ada di Sumut.

“Dengan didaftarkannya sebagai peserta kita (BPJS), para nelayan tidak perlu memikirkan segala sesuatunya apabila terjadi resiko dan bisa fokus untuk mencari nafkah,” ungkapnya.

Baca Juga : Pembayaran Manfaat Hingga Maret 2024 Tembus Rp365 Milyar, BPJS Ketenagakerjaan Komit Beri Manfaat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kepada Pekerja Sumut

Dikatakan Riyadh, ini merupakan lanjutan dari program yang sudah dilakukan sejak 2011 dan berkesinambungan hingga saat ini. “Kita lihat pak Pj Gubernur juga memiliki perhatian kepada nelayan, jadi semoga para nelayan bisa keperluannya bisa terakomodir,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumut, Hamdan Sukri Siregar mengatakan nelayan memiliki peran bagi perekonomian di Sumut saat ini.

“Nelayan-nelayan kita berkontribusi dalam meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan. Kemudian nelayan kita juga berkontribusi terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Sumut, serta membantu dalam hal pemeliharaan budaya dan tradisi,” pungkasnya. (iqbal/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles