17.6 C
New York
Friday, May 17, 2024

Kampung Kolam Jadi Kampung Tangguh, Ketua PPM Medan Belawan Apresiasi Kapolres Pelabuhan Belawan

Belawan, MISTAR.ID

Ketua Karetaker Markas Ranting Pemuda Panca Marga (MARAN PPM) Kecamatan Medan Belawan, Rikcy Hariandi menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Mhd Dayan yang telah merubah kampung kolam menjadi Kampung Tangguh Anti Narkoba, Minggu (4/7/21).

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan dan Muspika Belawan bersama tokoh pemuda dan tokoh masyarakat meresmikan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Jalan Tanggul, Lingkungan IX, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan.

Saat itu juga, Kapoldasu Irjen Pol. Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak MSi langsung menyaksikan melalui zoom video dari Mapoldasu Selasa (29/6/21).
Pemuda Panca Marga (PPM) Kecamatan Medan Belawan mendukung Kapolres Pelabuhan Belawan dan Muspika Belawan untuk memberantas peredaran narkoba khususnya di Kecamatan Medan Belawan.

Baca juga: Poldasu Akan Dirikan Kampung Tangguh Narkoba

Sebelumnya Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) berhasil mengungkap kasus tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu seberat 242,34 kg dan 48.418 butir pil ekstasi selama periode 27 April sampai dengan 15 Juni 2021.

Saat peresmian Kampung Tangguh Anti Narkoba, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan berharap para pemuka agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda berperan aktif bersama dengan Kepolisian untuk membasmi dan memutus mata rantai peredaran narkoba.

Baca juga: Bapati Asahan Mengharapkan Desa Taman Sari, Menjadi Kampung Tangguh Berbasis Mikro

“Kita memahami kalau di daerah ini banyak peredaran narkoba, Kapolres Belawan meminta kepada orangtua serta saudara/i agar dapat bekerjasama dan bahu-membahu untuk menjaga anak-anak generasi muda penerus bangsa agar tidak terpengaruh dengan narkoba,” harap Kapolres.

Sementara itu, Pemuda Panca Marga (PPM) Kecamatan Medan Belawan akan berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan siap bekerjasama kepada semua pihak untuk memberantas Narkoba.

“Mari kita dukung Polri untuk mempermudah dalam penindakan terhadap bandar narkoba, harap Rikcy Hariandi.

Setelah kampung tangguh Anti Narkoba di Laucing Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Mhd Dayan mudah-mudahan akan terbentuk kembali Kampung Tangguh Anti Narkoba di desa atau kelurahan yang lainnya.

Sehingga dengan berjalannya waktu bisa tiap-tiap desa/kelurahan dibentuk kampung Anti Narkoba. Ujarnya Ketua Karetaker PPM Medan Belawan, Rikcy Hariandi mengakhiri keterangannya kepada awak media (Kamaluddin/hm06)

Related Articles

Latest Articles