13.1 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Kajatisu Ingatkan Jaga Netralitas

Medan, MISTAR.ID

Plt Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut (Kajatisu) Aditya Warman mengingatkan para jajarannya agar menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada di Sumatera Utara, yang wilayah hukumnya menggelar Pilkada 2020 Serentak 9 Desember mendatang.

Penegasan yang ini disampaikan Plt Kajati Sumut Aditya Warman dalam kegiatan rapat kerja yang berlangsung secara virtual melalui video conference, diikuti seluruh Kajari dan para Kasi se Sumatera Utara, Selasa (3/11/20).

Dimana, dalam kegiatan tersebut dihadiri Wakajatisu, Asintel, Aspidum, Aspidsus, Asdatun, Aswas kordinator, dan Kasi Penkum Kejatisu, Sumanggar Siagian.

Baca Juga:Ungkap Kasus Pengeroyokan, Kejatisu Beri Apresiasi Atas Kinerja Polri

Pada kesempatan itu, Plt Kajati Sumut Aditya Warman menyampaikan perintah dan imbauan kepada para Kajari, Kasi Intel, Kasi Pidum dan Kasi Datun se Sumatera Utara untuk senantiasa menjaga dan memelihara netralitas dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, di Pilkada Serentak 2020 di daerah masing-masing.

Aditya juga mengingatkan seluruh aparatur kejaksaan agar tetap konsisten mengawal proses Pilkada pada setiap tahapannya, melalui upaya penegakan hukum yang imparsial dan bebas dari kepentingan politik tertentu.

Baca Juga:Intel Kejatisu dan Kejari Karo Tangkap Buronan Alkes

“Harus juga berperan aktif meningkatkan koordinasi dan hubungan kerjasama yang baik dengan semua pihak yang terkait dan komponen Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu). Hal ini guna mencegah, mengantisipasi sekaligus menyelesaikan berbagai persoalan terkait penyelenggaraan Pilkada yang berpotensi mengganggu berbagai aspek kehidupan bernegara dan bermasyarakat,” ujar Plt Kajatisu.

Usai Plt Kajatisu memberikan arahan, selanjutnya, Asisten Intelijen, Asisten Tindakan Pidana Umum, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara menyampaikan arahan dan imbauan kepada para Kajari, Kasi Intel, Kasi Pidum, Kasi Datun se Sumatera Utara untuk melaksanakan tugas dan fungsinya dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020 di daerah masing-masing.(amsal/hm10)

Related Articles

Latest Articles