15.2 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Kadis Kominfo Soal Renovasi Kantor: Menyesuaikan Kebutuhan di Masa Pandemi

Medan, MISTAR.ID

Gedung Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut yang terletak di Jalan HM Said Medan akan direnovasi menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD 2021 dengan nilai anggaran sebesar Rp1,112 miliar.

Dilihat pada laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) https://lpse.sumutprov.go.id/, ihwal penganggaran ini tercantum pada kode
20210027 pada kategori pengerjaan konstruksi dengan nama tender rehabilitasi gedung Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika.

Pada laman tersebut juga dicantumkan jika sistem pengadaan tersebut dilakukan dengan metode tender. Data yang dicantumkan disebutkan jumlah perusahaan peserta tender untuk pengadaan ini mencapai 67 peserta. Pada kolom tahapan tender disebutkan pengadaan ini telah diumumkan Agustus dan penandatanganan kontrak pemenang tender yakni September 2021.

Baca Juga:Wali Kota Siantar Terlambat Publikasikan RLPPD, Diskominfo Bilang Ini

Kadis Kominfo Sumut Irman Oemar mengatakan, renovasi yang menggunakan anggaran dari APBD 2021 tersebut dilakukan karena menyesuaikan dengan kondisi kantor di masa pandemi Covid-19. “Kita bisa lihatlah sekarang kondisi kantor itu seperti apa. Sudah banyak yang rusak dan perlu dibenahi,” kata Irman di Kantor Gubernur, Kamis (2/9/21).

Irman menjelaskan, kinerja Dinas Kominfo di masa pandemi ini juga banyak ditunjang dengan berbagai fasilitas pendukung seperti ruang audio visual yang memadai. Hal ini karena kinerja mereka juga banyak dilakukan dengan menyesuaikan kondisi Covid-19 yakni secara virtual.

“Nah itu yang kita tidak punya. Itulah yang mau kita buat, supaya nanti ruangan audio visual yang memadai itu bisa dipakai bukan hanya oleh Dinas Kominfo, tapi juga OPD lain yang membutuhkan pertemuan virtual,” ujarnya.

Dalam proses ini kata Irman, mulai dari proses tender hingga pengerjaan ia memastikan seluruhnya dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku. “Semua saya jamin sesuai aturan, saya tidak mau meninggalkan hal-hal buruk karena saya mau pensiun,” tegasnya. (iskandar/hm12)

Related Articles

Latest Articles