18.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Jual Sabu ke Polisi, Warga Karang Anyer Kisaran Timur Ditangkap

Asahan, MISTAR.ID
Seorang pria berinisial DP (42), warga Kelurahan Karang Anyer, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, berurusan dengan hukum setelah tertangkap basah menjual narkotika jenis sabu kepada polisi yang menyamar.

Penangkapan ini terjadi pada Kamis (26/9) malam setelah Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan menerima informasi dari masyarakat terkait maraknya transaksi narkoba di wilayah perkebunan PT BSP, Kisaran Timur.

Kasat Narkoba Iptu Mulyoto dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (28/9/24) mengatakan, pihaknya cepat merespons laporan masyarakat yang langsung mengirimkan tim ke lokasi.

Setibanya di tempat kejadian, tim menemukan tiga orang pria sedang duduk di bawah pohon sawit, salah satunya adalah DP.

“Anggota kita langsung mendekati target dan memancingnya dengan cara ingin membeli sabu. Pelaku terpancing dengan mengeluarkan barang bukti setelah menerima kesepakatan sejumlah uang,” kata Mulyoto.

Saat penggeledahan berlangsung, polisi menemukan barang bukti yang menguatkan dugaan tindak pidana peredaran narkoba. Dari tangan DP, polisi menyita dua plastik klip sedang berisi kristal diduga sabu, dompet coklat, dua plastik klip kosong, ponsel dan uang tunai senilai Rp150 ribu.

“Barang bukti tersebut langsung diamankan sebagai bukti untuk penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Baca juga:Polres Labuhanbatu Tangkap Dua Pria Penjual Sabu

Saat diinterogasi, DP mengakui bahwa barang bukti sabu yang ditemukan adalah miliknya. Ia juga mengungkapkan bahwa sabu tersebut diperolehnya dari seseorang berinisial I yang berlokasi di Kelurahan Gambir Baru, Kecamatan Kisaran Timur.

Mendengar pengakuan tersebut, polisi segera melakukan pengembangan untuk menangkap pelaku lain berinisial I. Namun, dalam pencarian di lokasi yang disebutkan, tersangka I tidak ditemukan.

Polisi kemudian membawa DP bersama barang bukti ke kantor Satuan Narkoba Polres Asahan untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. Upaya untuk membongkar jaringan peredaran narkoba yang lebih besar masih terus dilakukan oleh pihak kepolisian. (perdana/hm17)

Related Articles

Latest Articles