10.3 C
New York
Monday, May 13, 2024

Jelang Nataru, Polda Sumut Dirikan 102 Pos Pengamanan

Medan, MISTAR.ID

Menjelang perayaan Hari Raya Natal 25 Desember 2023 dah Tahun Baru 1 Januari 2024, Polda Sumut berdirikan sebanyak 120 Pos Pengamanan di tiap Kabupaten Kota di Sumatera Utara (Sumut).

“Selain 9.000 lebih personel gabungan yang dilibatkan, ada 102 pos pengamanan, 12 pos terpadu dan 79 pos pelayanan yang tersebar di Sumut,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Selasa (12/12/23).

Selain pengaman Polda Sumut juga memastikan jalur se-Sumut mulai dari Timur dan Barat akan dikelola dengan baik. Mulai dari penempatan personil dan pos-pos pengamanan maupun pos pelayanan.

Sehingga, masyarakat dapat menikmati suasana Natal dengan Gembira dan Kamseltibcar lantas kondusif.

Baca juga: Amankan Nataru, Polda Sumut Kerahkan Ribuan Personel Polri

“Mengingat panjangnya jalur Sumatera yang melintas di wilayah Sumut dari Aceh ke Riau maupun Aceh ke Padang, Sumatera Barat,” tambahnya.

Lanjut Hadi, pihaknya juga memetakan dan mengidentifikasi jalur tempat wisata yang berpotensi keramaian sehingga pengunjung nyaman dan aman.

Operasi Lilin Toba akan digelar secara efektif dan efisien karena bersamaan juga digelar Operasi Mantap Brata pada Pemilu 2024 ini.

“Polda Sumut siap mengamankan dan Target operasi tidak ada ada gangguan serta Tahun Baru 2024 aman dan berjalan lancar,” ujarnya mengakhiri. (Matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles