21.5 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Jelang Mudik Nataru, 147 Titik Jalan Nasional di Sumut Masih Rusak

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak 147 titik jalan nasional di Provinsi Sumatera Utara masih rusak menjelang arus mudik Natal dan tahun baru (Nataru). Hal itu dikatakan Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak.

“Tadi saya sudah sampaikan ada kurang lebih 147 titik jalan yang masih menjadi perhatian. Kita bersama dengan teman-teman PU dan badan jalan untuk memastikan jalan tersebut layak untuk dilewati saat mudik Nataru,” ungkap Kapoldasu usai rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka persiapan pengamanan Nataru, di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Jumat (16/12/22).

Menurut Panca, masih ada waktu untuk memperbaiki jalan tersebut. Tapi dia tidak merincikan di mana saja lokasi 147 titik jalan yang rusak.

Baca Juga:Kapolda Sumut Beri 4 Arahan Cegah Kemacetan Arus Mudik di Batu Bara

“Khusus yang 147 itu, kita masih punya waktu untuk melakukan pembenahan di jalur atau titik 147 jalan rusak,” ungkapnya.

Namun, sambung Panca, pihaknya tetap menyiapkan langkah antisipasi dalam menghadapi hal ini.

“Tentu kita akan lakukan langkah antisipasi, saat ini yang bisa kita lakukan. Aspal ulang, ini belum bisa karena itu memerlukan waktu apalagi dengan curah hujan yang saat ini terjadi,” terang dia.

Baca Juga:Kapoldasu Tinjau Kesiapan Polres Tebing Tinggi Jelang Ops Ketupat Toba 2022

Masih dikatakan Panca, dengan situasi cuaca yang saat ini musim hujan, ia mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada saat mudik melintasi jalan darat.

“Kita juga sudah mempersiapkan SAR untuk mengantisipasi jalan longsor,” ujar dia.

Kapolda Sumut yang didamping Pangdam I/BB Mayjen TNI Ahmad Daniel Chardin dan pimpinan Forkopimda juga mengatakan, rapat koordinasi ini dalam rangka memberi jaminan kepada masyarakat yang memperingati perayaan Natal dan tahun baru.

“Kita di Provinsi Sumatera Utara mengikuti rapat koordinasi tingkat pusat (melalui zoom), kemudian kita melanjutkan rapat koordinasi di tingkat provinsi,” jelas Panca. (saut/hm14)

Related Articles

Latest Articles