32.3 C
New York
Monday, July 8, 2024

Jasad Pelaku Bom Bunuh Diri Dikubur Malam Hari

Medan | MISTAR.ID – Sementara itu, pihak keluarga pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan dibantu dengan masyarakat, akhirnya menguburkan jasad Rabial Muslim Nasution alias Dede (24) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sei Kambing Jalan Gatot Subroto Medan, Senin (18/11) malam.

Sebelum dikebumikan, jasad sebelumnya disholatkan terlebih dahulu di Mushola Jalan Jangka Medan Petisah. Usai disholatkan, jenazah pun langsung dibawa ke tempat pemakaman menggunakan ambulance.

“Jam 7 kurang 15 malam tadi (18.45 WIB) jasad sampai di musholla. Tidak ke rumah lagi,” kata Kepling Linkungan 3 Jalan Jangka, Sei Putih Barat, Medan Petisah Ardiansyah Putra, seusai penguburan, Senin (18/11) malam.
Pihak keluarga (orang tua,red) Rabial yang merupakan warga asli Jalan Jangka dan masyarakat sendiri sebelumnya telah menyiapkan perlengkapan untuk penguburan. “Kita siapkan semuanya termasuk ambulance. Siap sholat kita bawa ke TPU,” ucap dia.

Kata dia, keluarga sendiri yang meminta agar jasad pria yang baru menikah itu langsung dikebumikan. “Langsung kita kuburkan tanpa menunda-nunda karena itu permintaan keluarga dan masyarakat,” terangnya.

Ia sendiri mengaku penguburan itu dihadiri pihak keluarga mulai dari ayah Rabial, bibi dan sanak famili lainnya. “Para tetangga, masyarakat Jalan Jangka, khususnya yang mengenal Rabial ikut hadir,” ucap Kepling.

Keluarga Rabial melalui dirinya sendiri meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada pihak keluarga korban, pemerintah dan masyarakat atas kejadian ini. “Tadi keluarga sempat menyampaikan kepada saya, pihak keluarga mohon maaf sebesar-besarnya, terutama kepada keluarga korban, kepada pemerintah, masyarakat, kalau anaknya sudah melakukan tindakan yang tidak benar. Semoga ini tidak terulang lagi,” ucap dia.

Ia sendiri mengaku kalau masyarakat Jalan Jangka tidak ada yang keberatan dengan masalah penguburan ini. “Tidak ada masalah. Memang tadi ada yang keberatan tapi bukan warga sini,” akunya.

Reporter: Saut Hutasoit
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles