13.6 C
New York
Sunday, October 13, 2024

Jalan Stasiun di Medan Ditutup, Arus Lalin Lancar, Besok Mungkin Macet

Medan, MISTAR.ID

Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menutup Jalan Stasiun, Kecamatan Medan Barat Kota Medan, pada Minggu (13/10/24).

Penutupan jalan itu dilakukan bertujuan untuk percepatan pengerjaan sejumlah proyek yang ada di seputaran Lapangan Merdeka.

Pantauan mistar di lokasi, penutupan jalan belum memberikan dampak apapun bagi pengendara baik roda dua maupun roda empat.

Baca juga: Dampak Proyek, Mulai 13 Oktober Pemko Medan Tutup Jalan Stasiun

Pasalnya, arus lalu lintas (lalin) di sejumlah ruas jalan tersebut terlihat lancar. Seperti di Jalan Kesawan, kendaraan terlihat ramai lancar. Begitu juga di Jalan Balai Kota, persis di depan Grand City Hall juga terlihat lancar.

Kepadatan masyarakat sedikit terjadi di depan Bank Mandiri. Masyarakat yang berada di sana merupakan pengguna alat transportasi kereta api. Baik penumpang yang baru turun dan akan menaiki kereta terlihat berhenti di sana.

Salah seorang warga, Rani mengatakan, penutupan jalan itu mempermudahnya dalam menunggu jemputan ojek online.

“Baru turun, ini nunggu ojek. Ya gampangnya disini nunggunya. Driver mudah nyarinya kalau disini dari pada nunggu ke arah pajak ikan sana,” ujar Rani.

Salah seorang petugas parkir di Posbloc, Mardi mengatakan, dari pagi hari hingga siang, dirinya tidak menemukan kemacetan di sana. Petugas kepolisian dari Sat Lantas juga terlihat di titik-titik penutupan jalan.

“Nggak ada (macet). Polisi pun di sini dari tadi. Cuman memang ada yang belum tau, masih terkecoh,” jelasnya.

Baca juga: Kencang dan Banting Setir, Angkot Kuning Terbalik di Jalan Stasiun Medan

Menurut Mardi, lenggangnya ruas jalan di sana terjadi diduga karena akhir pekan. Volume kendaraan di akhir pekan tidak sebanyak di hari biasanya. Pria berusia 36 tahun itu pun menilai kemacetan akan terjadi di hari-hari kerja.

“Besok mungkin macet, karena ini kan minggu. Besok hari kerja baru keluar semua kendaraan itu,” tuturnya.

Sebelumnya, diberitakan guna mengebut pengerjaan, Pemko Medan akan menutup Jalan Stasiun, Kecamatan Medan Barat. Bahkan, penutupan tersebut akan berlangsung sampai akhir tahun 2024.

Kepala Bidang Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi (SDA BMBK) Kota Medan, Fakhrul mengatakan, penutupan Jalan Stasiun akan dimulai 13 Oktober 2024.

“Jadi ada dua proyek yang harus diselesaikan tahun ini dan bersinggungan dengan Jalan Stasiun. Oleh sebab itu akan kita tutup,” katanya, Rabu (9/10/24). (putra/hm27)

Related Articles

Latest Articles