24.2 C
New York
Saturday, August 10, 2024

Jalan Santai dan Baksos Digelar di HUT Ke-96 RSUD Pirngadi

Medan, MISTAR.ID

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi Medan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-96 dengan serangkaian acara menarik yang berlangsung di Jalan Prof H M Yamin No 47, Kecamatan Medan Timur.

Ketua Panitia, Linny Lumongga Harahap menjelaskan berbagai kegiatan yang diadakan RSUD Pirngadi seperti, gerak jalan santai, senam, penghargaan dokter, perawat, bidan, tenaga kesehatan yang teladan.

“Ada stand bazar, ada operasi mata katarak, donor darah dan berbagai kegiatan yang sudah berlangsung sebelumnya seperti bakti sosial pemeriksaan mata, THT, hingga gigi,” ujarnya kepada Mistar, Sabtu (10/8/24) siang.

Baca juga:RSUD dr Pirngadi Medan Segera Ajukan Penambahan Tenaga Medis dan Nakes

Lebih lanjut, bakti sosial yang sudah berlangsung sebelumnya dilakukan di sejumlah Sekolah Dasar (SD) dan beberapa kecamatan di Kota Medan.

“Bakti sosial seperti gigi dan tht dilakukan di beberapa SD dan pemeriksaan mata berlangsung di 3 kecamatan yaitu Medan Timur, Medan Perjuangan dan Medan Barat,” tuturnya.

“Di 3 kecamatan tadi, dijaring pasien-pasien yang katarak dan mendapatkan 11 pasien untuk menjalankan operasi. Tapi yang hadir saat ini hanya 6 orang,” lanjutnya.

Anggota Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Sumut turut menjelaskan pada HUT kali ini, RSUD Pirngadi Medan mengangkat tema Pelayanan Terdepan Menuju Medan Kota Global.

Baca juga:RSUD dr Pirngadi Medan Segera Ajukan Penambahan Tenaga Medis dan Nakes

“Iya karena rumah sakit adalah pelayanan terdepan di bidang kesehatan. Kemudian kita mendukung program dan cita-cita pak walikota supaya Kota Medan menjadi kota global dengan cara kita dari sisi pelayanan kesehatannya,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUD dr Pirngadi Medan, Gibson Girsang turut berharap untuk usia ke-96 RSUD Pirngadi Medan.

“Semoga dengan HUT ini pula, bisa semakin menyemangati pegawai supaya bekerja lebih baik untuk meningkatkan pelayanan rumah sakit bagi Kota Medan,” katanya.

Pantauan Mistar, gerak jalan santai yang berlangsung pagi tadi berjumlah 1300 orang yang berasal dari pegawai RSUD beserta keluarganya, dari Rumah Sakit Bachtiar Djafar dan sejumlah puskesmas-puskesmas beserta keluarganya.

Adapun stand bazar yang turut meriahkan HUT ke-96 berjumlah 24 berasal dari UMKM Kota Medan dan pegawai RSUD sendiri. (berry/hm17)

Related Articles

Latest Articles