34.5 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Jalan Letda Sujono Kerap Banjir, Pemko Medan telah Berkoordinasi ke Kementerian PUPR

Medan, MISTAR.ID

Seolah sudah menjadi ‘langganan’, kawasan Jalan Letda Sujono tepatnya di depan pintu keluar jalan tol kerap banjir jika hujan turun.

Kondisi itu terus terjadi sampai saat ini dan selalu menghiasi media sosial (medsos) di Kota Medan.

Menyikapi hal itu, Kabid Drainase Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kota Medan, Gibson Panjaitan saat dikonfirmasi mistar.id mengatakan, kondisi banjir di Jalan Letda Sujono sudah dikoordinasikan pihaknya ke Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca juga: Pasca Banjir di Nagori Lingga, BPBD Simalungun akan Galakkan Penanaman Pohon

“Jadi itu berstatus jalan nasional, wewenangnya ada di Kementerian PUPR,. kalau wewenang Pemko Medan pasti segera kita perbaiki. Meski begitu, sudah kita koordinasikan ke sana (Kementerian PUPR), kemungkinan tahun depan segera dikerjakan,” ucapnya, pada Senin (30/10/23).

Dalam pembahasan Jalan Letda Sujono, kata Gibson, pihaknya juga sudah memanggil pihak perumahan sekitar, jalan tol, Pemkab Deli Serdang dan Kementerian PUPR.

“Setelah duduk bersama, rencananya air yang menggenangi Jalan Letda Sujono akan dialirkan ke arah Titi Sewa. Sebenarnya bisa diarahkan ke jalan tol, namun nanti akan membuat beberapa perumahan sekitar terendam banjir dan keluarnya ke kawasan Deli Serdang,” katanya.

Baca juga:Cuaca di Kota Medan Hari Ini Diprediksi Hujan Deras, Waspadai Banjir

Untuk penyebab banjirnya, jelas Gibson, karena kondisi jalan yang rendah di depan pintu masuk dan keluar tol Jalan Letda Sujono.

“Memang hampir semua terendam banjir, namun di depan pintu keluar dan masuk tol kedalaman air lebih tinggi, karena kondisi jalan yang rendah. Kita berharap tahun depan segera dikerjakan,” tukasnya. (rahmad/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles