14.9 C
New York
Sunday, September 8, 2024

Jalan di Jawa Maraja Bah Jambi dan Tanah Jawa Bakal Diaspal

Simalungun, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) bakal mengaspal dua ruas  jalan di Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi dan Kecamatan Tanah Jawa, Minggu (8/9/24).

Kedua ruas jalan itu adalah jalan jurusan Nagojor – Bah Jambi, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi sepanjang 3.925 meter dan jalan jurusan Simpang Nagojor (Kecamatan Tanah Jawa) – Nagojor (Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi) sepanjang 3.250 meter.

Diketahui, kedua jalan tersebut pun merupakan jalan strategis bagi masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari. Dengan diperbaikinya jalan ini masyarakat akan lebih mudah memasarkan hasil pertanian.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengatakan, adapun anggaran untuk perbaikan jalan berasal dari kementerian. Bupati juga menyampaikan, masih banyak juga yang harus di benahi di Kabupaten Simalungun.

“Pemerintah pusat mempercayakan ke Kabupaten Simalungun dengan mengelontarkan anggaran untuk membangun infrastruktur jalan, termasuk jalan kita ini yang anggarannya dari kementerian,” kata Bupati.

Ia berharap, masyarakat dan pengusaha diminta untuk bersama-sama menjaga pembangunan yang telah dikerjakan.

“Termasuk juga jalan di Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi dengan tidak membawa kendaraan yang melebihi tonase,” tutupnya. (hamzah/hm20)

Related Articles

Latest Articles