8.9 C
New York
Saturday, May 11, 2024

IPEMI Peduli UMKM dan Musisi Jalanan Terdampak PPKM

Medan, MISTAR.ID

Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) cabang Medan berkolaborasi dengan pihak Kecamatan Medan Johor menggelar kegiatan berbagi peduli UMKM dan musisi jalanan yang terdampak PPKM.

Bakti sosial (baksos) ini untuk membantu masyarakat yang berkegiatan di jalanan seperti pedagang asongan, penjual rokok, musisi jalanan, dan juga anak-anak jalanan.

Ketua IPEMI Medan dan founder SWF (Sri Wahyuni Foundation), Sri Wahyuni mengatakan dengan dialokasikannya bantuan ini masyarakat merasa terbantu dan dapat meringankan beban dalam masa pandemi Covid-19.

Baca Juga:70 Persen Gelandangan Pengemis dan Anak Jalanan Bukan Warga Medan

“Kita juga mengharapkan kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi organisasi atau komunitas lainnya agar dapat bisa membantu masyarakat sekitar termasuk musisi jalanan, pedagang asongan dan lainnya,” katanya, Rabu (20/10/21).

Kegiatan IPEMI ini, sambung Sri, sudah rutin digelar di berbagai daerah, namun yang bersentuhan dengan pedagang asongan dan musisi jalanan masih jarang.

“Kebanyakan yang mau bantu sering dialokasikan ke Dinsos dan panti asuhan padahal musisi dan pedagang asongan itu jarang tersentuh. Kita melihat mereka bukan pengemis melainkan mereka memiliki talenta yang mungkin saat ini mereka bisa aplikasikan lewat jalanan,” terangnya.

Baca Juga:Maraknya Terjadi KDRT dan Eksploitasi Anak Akibat Faktor Ekonomi 

Sementara itu Camat Medan Johor, Zulfakhri Ahmadi mengatakan baksos bersama musisi jalanan ini dihadiri sekitar 70 anak jalanan, musisi jalanan dan pedagang asongan yang beraktivitas di kawasan Medan Johor.

“Mereka mulai dari usia 10 tahun sampai orang dewasa. Selain mendapat bantuan berupa sembako, mereka mendapat perhatian juga. Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi IPEMI yang telah peduli dengan masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan. Saya sempat juga berpesan kepada penerima bantuan agar jangan berjualan atau beraktivitas di jalanan hingga mengganggu arus lalu lintas. Saya pesan agar mereka mencari nafkah yang halal, tidak memakai narkoba dan melakukan tindakan kriminal,” pesannya. (anita/hm14)

Related Articles

Latest Articles