14.7 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Ini Agenda Presiden Jokowi Selama Tiga Hari di Sumut

Medan, MISTAR.ID

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan rombongannya direncanakan akan menginap di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), kurang lebih tiga hari lamanya. Selama di Sumut, Jokowi berencana kunjungi kota Tebing Tinggi, Kabupaten Batu Bara dan Kota Medan.

Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) I Bukit Barisan, Kolonel Rico Siagian membenarkan terkait jadwal kedatangan Presiden Jokowi tersebut. Kata Rico, pihaknya tengah melakukan upaya pengamanan kedatangan tamu negara tersebut.

“Kalua untuk lokasi yang dituju ada tiga, Kota Medan, Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Batu Bara,” ujar Rico Siagian kepada Mistar.id, Selasa (6/2/24).

Baca juga : Besok, Presiden Jokowi Resmikan Tol Batu Bara dan Bertemu Penerima KIS

Ditambahkannya, untuk upaya pengamanan kedatangan orang nomor satu itu. Kodam I Bukit Barisan menyiapkan 3.600 personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP. Tidak hanya itu, pihaknya juga tengah melakukan penempatan personil di lokasi yang akan dikunjungi.

“Upaya persiapan sudah kita lakukan dari kemarin. Kita sudah apel gelar pasukan kemarin dan pagi ini penempatan personil di semua obyek-obyek yang dituju,” kata Rico.

Related Articles

Latest Articles