15.2 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Ini 3 Lokasi Vaksin Booster untuk Pemudik di Medan

Medan, MISTAR.ID

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan terus mengejar capaian vaksinasi Booster. Saat ini Dinkes mendirikan gerai vaksinasi di 3 tempat untuk pemudik yang datang ke Medan. Lokasi itu yakni di Terminal Pinang Baris, Terminal Amplas dan PT KAI.

Pendirian gerai vaksinasi tersebut juga bertujuan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksin Booster yang merupakan syarat dalam melakukan mudik Lebaran Idul Fitri 1443 H.

“Kita tidak bisa mendirikan gerai vaksinasi di setiap pool bus, sebab terlalu banyak dan tidak akan tercover. Sehingga kita mengkonsentrasikan di 3 lokasi tersebut,” ucap Kabid P2P Dinkes Medan dr Pocut Fatimah Fitri kepada Mistar via telpon, Minggu (24/4/22).

Baca juga:Jelang Lebaran Vaksinasi Disambut Antusias Calon Pemudik

Dikatakannya, bahwa di 3 lokasi tersebut petugas selalu stand by dalam memberikan vaksinasi Booster terhadap masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik.

“Kami imbau masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin Booster bisa datang ke 3 lokasi tersebut,” katanya.

Baca juga:190 Warga Ikut Vaksinasi di Wilkum Polsek Indrapura

Dijelaskannya, sampai tanggal 23 April 2022, capaian vaksin Booster Kota Medan mencapai 19,79 persen. Sementara dosis I 98,18 persen dan dosis II 86,91 persen.

“Kita bersama instansi terkait akan terus mengejar capaian vaksin Booster guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Medan. Kami juga berharap masyarakat bisa menaati peraturan pemerintah dalam melakukan perjalanan mudik,” pungkasnya. (rahmad/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles