11.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Imbauan Sistem PTM 50 Persen, Kasdik Kota Medan Menunggu Surat Edaran

Medan, MISTAR. ID

Terkait imbauan pemerintah tentang sistem Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Medan yang akan kembali digelar 50 persen, Dinas Pendidikan Kota Medan mengaku masih menunggu Surat Edaran (SE) dari Provinsi Sumatera Utara.

Hal itu dikatakan Kadisdik Kota Medan Putra Laksamana Siregar saat dikonfirmasi, Senin (7/2/22).

“Sampai saat ini kita belum mendapat SE nya secara resmi. Tentu jika sudah kita terima, akan kita laksanakan semua imbauan dan teruskan pada sekolah-sekolah di Kota Medan,” ucap Putra.

Baca juga:Di Tengah Lonjakan Covid, USU dan Unimed Akan Gelar PTM Terbatas Besok

Dikatakannya, hingga hari ini (Senin) PTM di Kota Medan masih digelar 100 persen dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Untuk sekolah yang sudah selesai proses vaksinasinya dan belum menerima SE tersebut, sistem PTM masih sama seperti sebelumnya. Namun pengetatan Prokes terus diterapkan dalam lingkup sekolah, baik saat proses belajar mengajar maupun kegiatan lainnya,” kata Putra.

Dijelaskan Putra, bahwa saat ini capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun masih berkisar 54,5 persen. Meski begitu, pihaknya masih terus melakukan pendekatan secara persuasif guna vaksinasi anak mencapai 70 persen.

Baca juga:Satgas Covid-19 USU Adakan Pendampingan Untuk Persiapan PTM Terbatas

“Saya juga berharap dalam SE tersebut nantinya tertera poin dalam mendukung vaksinasi anak. Sehingga capaian vaksinasi anak bisa segera selesai,” tandas Putra. (rahmad/hm06)

Related Articles

Latest Articles