17.7 C
New York
Friday, May 17, 2024

HUT Ke-433 Kota Medan, Ketua Fraksi PKS Berharap Masyarakat Bisa Semakin Sejahtera

Medan, MISTAR.ID

Tepat 1 Juli 2023, Kota Medan berulang tahun ke-433. Di usia yang sudah lebih empat abad ini, Kota Medan ternyata masih menyisakan masalah seperti infrastruktur, kemiskinan, lapangan kerja hingga keamanan.

Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Kota Medan Syaiful Ramadhan pun berharap Kota Medan bisa terus tumbuh dan berkembang menjadi kota yang maju sehingga warganya bahagia dan sejahtera.

“Dari tahun ke tahun Kota Medan terus berbenah, terutama di bagian infrastruktur. Kita sangat berharap pembangunan infrastruktur bisa tepat sasaran sehingga bisa memberikan dampak yang baik terhadap perkembangan Kota Medan ke depan,” ucap Syaiful, Sabtu (1/7/23).

Baca juga: Viral 63 Motor Hilang Saat HUT Kota Medan, Kasat Reskrim Polrestabes: Tidak Benar Itu..!!

Pria yang duduk di Komisi II DPRD Medan ini mengungkapkan, ada beberapa catatan yang harus menjadi perhatian, yakni kesejahteraan masyarakat, angka kemiskinan serta ketersediaan lapangan kerja.

“Sebuah kota yang maju selayaknya harus memberikan dampak yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi warganya. Kita sangat mengharapkan kesejahteraan warga terus meningkat dan angka kemiskinan dari tahun ke tahun semakin menurun. Point ini sangat penting, karena kita tidak mengharapkan kota yang gemerlap dengan indahnya pembangunan, namun menyisakan kemiskinan di dalamnya,” ungkapnya.

Untuk ketersediaan lapangan kerja, sambung Syaiful, Pemko Medan diharapkan terus memaksimalkan programnya sehingga perekonomian warga tumbuh.

Baca juga: Panggung Hiburan HUT Kota Medan ke-432, Bobby Nasution Duet dengan Judika
“Ketersediaan lapangan kerja selaras dengan upaya Pemko Medan dalam penanggulangan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Terakhir, Syaiful juga meminta agar keamanan di Kota Medan bisa benar-benar diciptakan. Sebab, beberapa bulan belakangan aksi begal sangat marak dan membuat masyarakat diteror rasa takut saat malam hari.

“Persoalan keamanan di Kota Medan hari ini sangat memprihatinkan, tindakan kejahatan seperti pembegalan dan lainnya menunjukan adanya persoalan besar. Kita perlu melihat permasalahan ini secara menyeluruh. Lahirnya kejahatan di Kota Medan perlu dicari akarnya, apakah karena persoalan ekonomi, narkoba atau lainnya. Kita sangat percaya bahwa penegakan hukum akan terus dilakukan secara profesional. Dan kita sangat mengharapkan Kota Medan bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. (rahmad/hm17)

Related Articles

Latest Articles