9.5 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Hidupkan Budaya Lama, MORS Terbuka untuk Umum

Medan, MISTAR.ID

Masterpiece Of Republic Communications (MORS) merupakan budaya lama yang kini dihidupkan kembali di Kampus IV UINSU Tuntungan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Komunikasi.

Rencananya, festival ini diselenggarakan mulai 9-11 Oktober 2023 dan terbuka untuk umum. Mulai dari tingkat SMP-Perguruan Tinggi. Berbagai lomba dihadirkan, seperti band, fashion show, deklamasi, storytelling dan tari kreasi.

Tidak hanya itu, festival ini juga menampilkan Rapper, Billy caleg, dan Whybunyhwy. Wakil Dekan II, Abdul Karim Batubara mengatakan kegiatan ini tidak terlepas dari bagaimana sejarah terbentuknya Fakultas Ilmu Sosial.

“Dulu Ilmu Komunikasi dan Perpustakaan itu berpisah fakultas, ada yang di Dakwah dan di Usuluddin. Namun dengan adanya perjuangan, pada akhirnya kita dapat membentuk Fakultas kita sendiri, yaitu Fakultas Ilmu Sosial,” ceritanya.

Baca juga: HUT dan Pelantikan, KSR UINSU Gandeng PMI Medan Gelar Donor Darah Sukarela

Ketua Panitia MORS, Kevin, juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah program kerja untuk menyambut budaya lama yang telah pupus di lingkungan IKOM.

Pembukaan volunteer juga dilakukan agar para mahasiswa dapat ikut serta dan berproses dalam pembentukan acara.

“Kami juga adakan open recruitment atau volunteer pada adik-adik dan teman-teman mahasiswa agar budaya ini tidak hilang dari IKOM. Nantinya akan ada chapter 2, 3 dan seterusnya,” kata kevin pada mistar.id.

Baca juga: PBAK FIS UINSU Ditutup, 341 Mahasiswa Baru Jadi Keluarga Besar

Ketua Panitia juga berharap ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kampus.

“Juga bisa menjadi pioneer bagi adik-adik mahasiswa,” tambahnya. (Dinda/hm20)

Related Articles

Latest Articles