9.3 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Hasil Raker DPRD Medan Diharapkan Bisa Selesaikan Permasalahan Pembangunan Kota

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan berharap hasil rapat kerja (Raker) anggota DPRD Kota Medan dapat menghasilkan rekomendasi yang menjadi arah dan kebijakan yang solutif dalam menyelesaikan permasalahan pembangunan kota.

Harapan tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman dalam sidang paripurna DPRD Kota Medan dengan agenda Penyampaian Laporan Rapat Kerja DPRD Kota Medan Tahun 2023 di gedung dewan, Selasa (5/9/23).

“Apresiasi yang sebesar-besarnya saya sampaikan kepada anggota Dewan yang terhormat atas terlaksananya rapat Kerja DPRD Kota Medan. Raker DPRD merupakan salah satu bentuk implementasi kerja yang memiliki peran strategis untuk memastikan program kerja dan kinerja suatu organisasi dalam hal ini DPRD Kota Medan dapat berjalan dengan baik dan optimal.

Baca juga: Meski Ditolak Warga, Pemko Medan Tetap Akan Lakukan Pelebaran Parit Jalan Sampali

Dikatakan Aulia, rapat kerja harus mengedepankan musyawarah dan gagasan dalam rangka mengidentifikasikan permasalahan serta merumuskan solusi yang tepat untuk meningkatkan kinerja DPRD, sehingga selaras dengan pencapaian target pembangunan.

“Sebagai mitra kerja Pemko Medan, DPRD memiliki peran strategis dalam memberikan dukungan terhadap keberhasilan pembangunan serta memastikan arah kebijakan dan program sudah sesuai dengan aspirasi masyarakat,” katanya.

Dari kemitraan yang telah terbangun antara eksekutif dan legislatif, Aulia mengungkapkan, telah banyak mewujudkan hal-hal yang semakin baik, khususnya dalam peningkatan kualitas pelayanan publik, daya saing daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Telah Disempurnakan, DPRD Medan Sahkan Revisi Perda Tata Tertib

“Saya yakin kemitraan yang harmonis antara eksekutif dan legislatif akan memperkuat kebijakan dan program pembangunan kota yang semakin optimal pada masa yang akan datang guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Rahmad/hm21).

Related Articles

Latest Articles