Hari Keempat, Posko pengaduan ‘Lapor Mas Wapres’ Dipadati Warga
hari keempat posko pengaduan lapor mas wapres dipadati warga
Jakarta, MISTAR.ID
Posko pengaduan ‘Lapor Mas Wapres’ yang ditempatkan di Istana Wakil Presiden, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, terus didatangi warga sejak Senin (11/11/24) hingga Kamis (14/11) pagi.
Hari Keempat, warga yang mau mengadu pun rela mengantre cukup lama menunggu masuk ke dalam posko pengaduan. Meski masih pagi, warga yang berada di luar kompleks Istana Wapres telah penuh.
Wapres Gibran menginisasi posko pengaduan ‘Lapor Mas Wapres’ di Istana Wapres, Jakarta. Posko itu dibuka sejak Senin (11/11) lalu.
Baca juga:Pengamat Soroti Kanal Layanan “Lapor Mas Wapres” yang Dibuka Gibran
Masyarakat telah datang secara bergantian membuat pelaporan atas permasalahan yang dialami. Pada hari pertama jumlah yang dilayani sebanyak 55 orang.
Deputi Administrasi Sekretariat Wakil Presiden Sapto Harjono mengakui, bahwa pengaduan yang disampaikan masyarakat bermacam-macam. Kini semuanya akan dipelajari oleh Setwapres.
Berdasarkan hasil konteks masalah yang ditemukan, kata Sapto, maka Setwapres akan berkoordinasi dengan kementerian/lembaga hingga Pemda terkait yang dinilai membawahi permasalahan tersebut.
Baca juga:Diisukan Gantikan Gibran sebagai Wapres, Puan Maharani: Ya Dengarlah
Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Prasetyo Hadi sendiri menyambut baik pembukaan posko ‘Lapor Mas Wapres’ oleh Gibran Rakabuming Raka.
Pokso ini menjadi salah satu ruang bagi pemerintahan Prabowo-Gibran untuk mendengarkan permasalahan yang dihadapi masyarakat. Kemudian, posko ini juga jadi sarana komunikasi pemerintah dengan masyarakat.
“Bagi kami itu semangat yang baik. Pemerintahan ini ingin mendengarkan semua, membuka sekat-sekat komunikasi pemerintah dengan masyarakat secara langsung,” kata Pras di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/11). (cnn/hm17)