22.7 C
New York
Monday, May 20, 2024

Gubsu Segera Tunjuk Pjs Sekda Pekan Depan

Medan, MISTAR.ID

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi telah menunjuk Sekretaris DPRD Sumut Afifi Lubis sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Sumut pada Senin (31/5/21). Namun Afifi disebutkan hanya akan bertugas selama sepekan ke depan.

Penunjukkan itu dilakukan agar tidak terjadi kekosongan jabatan Sekda Pemprov Sumut, pasca R Sabrina yang telah pensiun sejak 1 Juni 2021, sementara seleksi belum dilakukan. Edy mengaku akan menunjuk satu orang pejabat eselon II Pemprov Sumut untuk mengisi posisi sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Sekda Sumut. Sosok Pjs Sekda ini nantinya akan bertugas sampai akhirnya pejabat Sekda Sumut defenitif terpilih hasil seleksi.

“Dalam satu minggu ke depan akan ada. Sambil menunggu definitif itu, harus ada Pjs. Nanti kita Pjs kan. Siapa dia? Nanti kita tunggu seminggu ini, itu lah kita evaluasi,” kata Edy menjawab wartawan, Selasa (1/6/21).

Baca Juga:Panitia Lelang Jabatan Sekda Belum Dibentuk, Gubsu akan Tunjuk Plt

Terkait seleksi jabatan eselon I Pemprov Sumut (Sekda) yang belum juga dilakukan, Edy mengaku tak ingin buru-buru dan gegabah. Ia ingin semua yang terlibat dalam tim seleksi (Timsel) harus merupakan orang-orang yang berkompeten.
Sehingga ia berharap proses seleksi yang dilakukan bisa menghasilkan sosok berkualitas. Sebab jabatan Sekda, merupakan jabatan vital di suatu pemerintahan, termasuk Pemprov Sumut.

Sekda berperan membantu kepala daerah menyusun kebijakan, mengkoordinir seluruh OPD yang ada agar program pembangunan bisa berjalan sesuai visi dan misi yang telah ditetapkan. (iskandar/hm12)

Related Articles

Latest Articles