18.6 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Gubsu Akui Sistem PPDB yang Selalu Berubah Jadi Kendala

Medan, MISTAR.ID

Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi berjanji akan mengevaluasi proses pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri/sederajat di Sumut. Edy mengakui sistem PPDB yang selalu berubah jadi kendala.

“Sistem yang selalu berubah jadi tidak permanen, sulit dia. Saya sudah baca itu dan memang sulit,” kata Edy menjawab wartawan di Rumah Dinas Gubernur, Rabu (9/6/21).

Kepada wartawan Edy mengaku bahwa belum mendapat laporan menyeluruh terkait persoalan PPDB tahun ini. Ia mengaku akan segera memanggil Kadis Pendidikan untuk meminta laporan lengkap. “Nanti segera saya cek, habis itu nanti kita evaluasi, kita perbaiki,” katanya.

Baca Juga:PPDB Sumut Diperpanjang, dari 42.000 Kuota Baru 18.848 Berhasil Mendaftar

Ia mengatakan, ada tiga jalur PPDB yang tersedia. Yakni jalur prestasi, jalur afirmasi dan jalur zonasi. Menurutnya, itu saja yang jadi pedoman. “Itu aja kita ikuti. Nanti pelaksanaanya, saya akan segera panggil (Kadis Pendidikan),” jelasnya.
Menurut informasi, panitia PPDB akan memperpanjang masa pendaftaran online karena banyaknya pendaftar yang gagal mendaftar karena kesulitan mengakses situs PPDB.

Namun Edy belum mau merinci rencananya. “Kita lihat apa persoalannya, kita perbaiki. Intinya adalah kita akan merekrut anak-anak kita untuk menuntut ilmu. Itu yang jadi persoalan. Jangan yang lain-lain dipersoalkan. Yang bisa kita benahi, kita benahi,” tandasnya. (iskandar/hm12)

Related Articles

Latest Articles