10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Gubernur Edy Bangga Siswa Sumut Jadi Paskibraka di Istana Negara

Medan, MISTAR.ID

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengungkap rasa bangganya atas prestasi dua siswa asal Sumut yang menjadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) dalam upacara peringatan Hari Proklamasi 17 Agustus di Istana Negara, Selasa (17/8/21).

Kedua siswa asal Sumut yang menjadi anggota Paskibraka tersebut yakni Ardhelia Muthia Zahwa, Siswi SMA Harapan 1 Medan dan Rifaldy Prayoga, siswa di SMA Syafiatul Amaliyah Medan.

“Kebanggan kita tadi yang membawa bendera utama itu adalah Zahwa putri Sumut, siswa SMA Harapan kelahiran Tebingtinggi,” kata Edy.

Baca juga:Ardelia Muthia Zahwa Asal Sumut, Pembawa Bendera saat Upacara di Istana

Gubernur yang mengikuti upacara di Istana Negara secara virtual bersama seluruh unsur Forkopimda mengatakan, Sumut dari segi demografi merupakan anugerah Tuhan. Begitu juga letak geografisnya. Karena itu dia mengajak seluruh lapisan masyarakat di Sumut untuk bersama-sama terkhusus menghadapi pandemi Covid-19 saat ini.

“Semua kita punya potensi. Untuk itu mari sama-sama mengisi kemerdekaan ini dengan sungguh hati dengan kepastian kita bisa. Bersama-sama kita pasti bisa,” tegasnya.

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dalam kesempatan itu menambahkan, semangat kebangsaan harus tetap hadir. Seluruh unsur, pemerintah, TNI/Polri dan seluruh lapisan masyarakat harus bersatu menghadapi pandemi ini.

Baca juga: Ini Tips Rayakan HUT RI ke-76 dengan Mencapai Kemerdekaan Finansial

Upacara tahun ini adalah upacara tahun kedua di tengah pandemi Covid-19. Tahun ini seluruh peserta upacara mengenakan pakaian adat. Menurutnya itu menyimbolkan agar seluruh lapisan bersatu padu menghadapi cobaan ini.

“Kepada masyarakat, apa yang dibuat pemerintah patuhilah. Kalau ini selesai. Kita akan kembali seperti semula lagi,” pintanya. (Iskandar/hm06).

Related Articles

Latest Articles