Grab Hormati Aksi Damai Ojol, Layanan Tetap Berjalan Normal

Sejumlah pengemudi layanan ojek online konvoi saat berunjuk rasa di depan Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro, Medan, Senin (20/5/2025). (f:adil situmorang/mistar)
Medan, MISTAR.ID
Grab Indonesia memastikan layanan tetap normal meski aksi demo ojek online digelar secara nasional, Selasa (20/5/2025) lalu. Perusahaan juga menyatakan dukungan atas kebebasan mitra menyampaikan aspirasi secara damai.
Chief of Public Affairs Grab Indonesia, Tirza Munusamy mengatakan sebagai bentuk penghargaan terhadap hak mitra, Grab Indonesia telah menyediakan kanal komunikasi untuk menyampaikan pendapat dan masukan, termasuk melalui layanan GrabSupport.
“Selain itu, kegiatan tatap muka antara perwakilan Grab dengan mitra juga rutin dilaksanakan,” katanya melalui pesan teks kepada Mistar, Senin (26/5/2025).
Tirza menambahkan, operasional bisnis Grab Indonesia tetap berjalan seperti biasa. Saat penyampaian aspirasi berlangsung, tercatat sekitar 99 persen mitra tetap aktif menjalankan layanan mobilitas dan pengantaran di berbagai kota di Indonesia.
“Menanggapi asumsi terkait kerugian dari kegiatan tersebut, kami dengan tegas menyampaikan bahwa dampaknya tidak sedrastis seperti yang diasumsikan. Layanan tetap berjalan normal tanpa gangguan besar yang berdampak signifikan terhadap operasional perusahaan,” ujarnya.
Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pelanggan setia yang masih menggunakan dan mempercayakan layanan mobilitas kepada Grab. Selain itu, ia berterima kasih kepada para mitra yang senantiasa melayani masyarakat.
“Proses penyampaian aspirasi yang berjalan dengan baik sangat kami apresiasi, terutama kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menjaga keselamatan, keamanan, dan kenyamanan bersama,” tuturnya. (amita/hm25)
PREVIOUS ARTICLE
Isu Penarikan Pejabat Pemko Medan ke Pemprov, Bobby: Sok Tahu