19.6 C
New York
Thursday, August 22, 2024

Gas Elpiji 3 Kg Langka, Bobby Nasution Minta Pertamina Jamin Stok Aman di Pangkalan

Medan, MISTAR.ID

Gas elpiji 3 kg mendadak langka beberapa hari belakangan. Bahkan, kelangkaan tersebut terjadi hampir di seluruh daerah di Sumatera Utara (Sumut).

Untuk Kota Medan sendiri, masyarakat sudah sangat resah lantaran gas melon sangat sulit didapati. Merespon keluhan masyarakat, Wali Kota Medan Bobby Nasution pun langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa pangkalan gas di Kota Medan, Kamis (27/7/23).

Dengan didampingi Kapolrestabes Medan dan Dandim 0201 Medan, Bobby awalnya mendatangi Pangkaan gas di Jalan Bromo, Kecamatan Medan Area. Di sana, orang nomor satu di Pemko Medan ini sempat berdialog dengan masyarakat dan mencecar pihak Pertamina terkait kelangkaan gas elpiji 3 kg.

Baca juga: Sikapi Kelangkaan LPG 3 Kg, DPRD Medan Akan Segera Panggil Pertamina

“Menurut versi kalian kenapa kok bisa langka. Katanya pasokan ditambah, ini kok malah langka,” tanya Bobby kepada Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Susanto August Satria.

Tak sampai disitu, Bobby melanjutkan sidaknya ke Jalan Rawa Cangkuk, Kecamatan Medan Denai. Di sana, tampak warga dan pedagang pangkalan meluapkan amarahnya kepada pihak Pertamina sebab pasokan semakin langka beberapa hari belakangan.

“Di pangkalan Jalan Bersama juga terjadi kelangkaan gas elpiji 3 kg. Saya berharap pihak Pertamina bisa menjamin stok gas elpiji khususnya yang paling sering digunakan dan dibutuhkan masyarakat. Tadi kita cek memang banyak stok kosong. Kasihan warga susah kalau begini. Saya minta secepatnya Pertamina kembali menjamin stok di pangkalan-pangkalan,” tegas Bobby. (Rahmad/hm17)

Related Articles

Latest Articles