25.3 C
New York
Friday, August 2, 2024

Fokus Lensa : Revitalisasi Sungai di Medan, Peduli Deli

Medan, Mistar.id

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman didampingi Pj Gubernur Sumut Mayjen TNI Hasanuddin dan Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan peninjauan langsung di benteng Sungai Deli di Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (27/9/23).

Seribuan petugas Gotong royong yang melibatkan TNI-Polri, Pemko Medan serta elemen masyarakat ini merupakan bentuk kepedulian bersama terhadap keberadaan sungai dan peran pentingnya dalam kehidupan manusia ini digelar guna melihat kesiapan seluruh petugas dalam gotong royong yang bertema ‘Peduli Deli’ tersebut.

Kondisi Sungai Deli cukup memprihatinkan. Sebab, terdapat sejumlah penyempitan dan pendangkalan karena timbunan sampah, sedimen pasir serta sisa-sisa bangunan yang runtuh terbawa banjir. (Bobby)

Kerja Bakti
Sekelompok Petugas Kebersihan Kecamatan Medan Labuhan dibantu aparat TNI menarik sebuah cabang pohon yang rebah di tubir sungai Deli (f: Bobby / Mistar.id)
Membabat Tanaman Liar
Dua orang petugas dari Dinas Kebersihan Kota Medan dan Kecamatan sedang membabat tanaman liar di tepi sungai (f: Bobby / Mistar.id)
Memotong dahan patah
Seorang aparat  dari TNI-AD menggunakan sinsaw membantu petugas dinas kebersihan memotong dahan patah yang menimpa pipa saluran air di tepi sungai Deli (f: Bobby / Mistar.id)

Related Articles

Latest Articles