23.3 C
New York
Monday, July 8, 2024

Fokus Lensa : Mengintip dari Lobang U-Ditch

Medan, Mistar.id

Hampir sebulan berjalan, dan jalan H.M. Yamin masih ditutup saat peremajaan jembatan Sei Kera. Kendati ada beberapa kendaraan mencoba mendapatkan jalan alternatif lain karena jalan alternatif yang resmi diarahkan oleh dinas yang berwenang tak mampu menampung arus kendaraan yang melintas.

Tehnik foto PIN HOLE (atau Lobang jarum)  adalah mengambil objek melalui lobang yang ada di depan lensa kamera.

Kali ini fotografer Mistar mencoba tehnik Mengintip dari Lobang U-Ditch yang ada di sekitar jalan H.M. Yamin tersebut.

U-Ditch merupakan produk beton pracetak yang dibuat menyerupai huruf U dilengkapi dengan tulangan atau wiremesh dan dicor menggunakan beton mutu tinggi.

Dimensi dari U-Ditch dapat disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan dan debit air yang harus dialirkan. U-Ditch dapat dipasang baik dengan maupun tanpa tutup.

U-Ditch sendiri biasanya dimanfaatkan untuk membuat saluran irigasi dengan ukuran yang kecil seperti irigasi di sisi jalan atau sejenisnya. (Bobby)
Penutup U-Ditch
Penutup U-Ditch disusun bertumpuk di badan jalan oleh kontraktor pengerjaan drainase di jalan HM Yamin Medan (f: Bobby / Mistar.id)
Mobil Sedan
Sebuah mobil sedan menuju ke arah barat dimana lokasi pengerjaan jembatan H.M. Yamin tersebut sedang dilakukan hingga tiga bulan kedepan (f: Bobby / Mistar.id)
Melintasi barisan U-Ditch
Sebuah kendaraan melintasi barisan U-Ditch yang akan ditanam pada sisi selatan jalan HM. Yamin yang ditutup sebagian jalurnya (f: Bobby /Mistar.id)

Related Articles

Latest Articles