16.5 C
New York
Saturday, April 13, 2024

F1 Powerboat Toba 2024: Sebanyak 6.661 Pengunjung Nikmati Kenyamanan Layanan Shuttle Bus Gratis

Medan, MISTAR.ID

Gelaran F1 Powerboat Toba 2024 bukan hanya menjadi atraksi balap air bergengsi, tetapi juga memberikan pengalaman luar biasa bagi 6.661 pengunjung yang merasakan kenyamanan menggunakan layanan shuttle bus gratis dari Dinas Perhubungan (Dishub) Sumut.

Dishub Sumut menyediakan 35 shuttle bus gratis untuk mendukung kelancaran perjalanan pengunjung demi mendukung event internasional ini. Kehadiran layanan shuttle bus ini dirasakan betul oleh para pengunjung. Mereka senang dan terbantu dalam mobilitasnya ketika mau menonton perhelatan F1 Powerboat Toba.

“Sarana shuttle bus gratis yang kita sediakan itu  telah dirasakan manfaatnya oleh 6.661 pengunjung. Efisiensi sarana shuttle bus ini mendukung kelancaran event F1 Powerboat Toba 2024,” ungkap Kadishub Sumut, Agustinus Panjaitan di Medan, Selasa (5/3/24).

Baca juga : Pebalap Tim Sharjah Rusty Wyatt Juara Grand Prix Pertamina F1 Powerboat Danau Toba 2024

Lebih jauh Agustinus mengatakan, keberadaan shuttle bus gratis ini tidak hanya memberikan kenyamanan, tetapi juga berdampak positif terhadap kelancaran arus lalulintas di kota Balige. “Dengan menggunakan shuttle bus, pengunjung tidak perlu repot membawa kendaraan pribadi, sehingga menciptakan efisiensi dan mengurangi kemacetan,” tambahnya.

Dishub Sumut juga memberikan perhatian pada fasilitas parkir dengan menyediakan kantong-kantong parkir yang menyediakan shuttle bus gratis di beberapa titik strategis, yakni Desa Lumbanpea, Janji Maria, HKBP Balige dan Lumban Gorat. Hal ini membantu pengunjung untuk lebih mudah mendapatkan tempat parkir dan menggunakan shuttle bus menuju ke venue utama.

Baca juga : Serahkan Piala Juara F1 Powerboat, Pj Gubernur Harapkan Wisatawan Meningkat

“Hasil evaluasi kami menunjukkan, perlu adanya sosialisasi dan publikasi lebih intensif khususnya dari Pemkab Toba, terkait layanan bus gratis dan letak kantong-kantong parkir yang telah disediakan. Supaya ke depannya, pengunjung tidak perlu lagi repot-repot membawa kendaraan pribadi kelokasi venue, yang berpotensi menciptakan kemacetan, karena sudah tersedia bus gratis yang sangat nyaman,” pungkas Agustinus.

Dengan dukungan Dishub Sumut, F1 Powerboat Toba 2024 tidak hanya mempersembahkan atraksi balap air yang spektakuler, tetapi juga memberikan pelayanan yang memanjakan pengunjung, sehingga menjadikan pengalaman menyaksikan event internasional ini lebih berkesan. (hutajulu/hm18)

Related Articles

Latest Articles