10.7 C
New York
Monday, May 6, 2024

Einstein Medical Bantah Terlibat Soal Kecurangan UTBK di USU

Medan, MISTAR.ID

Bimbingan Belajar (Bimbel) Einstein Medical angkat bicara soal tudingan terlibat praktik kecurangan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Univeritas Sumatera Utara (USU) baru-baru ini.

Melalui Co-founder Einstein Medical, Antonius Aditya membantah ikut terlibat dalam kecurangan tujuh peserta UBTK yang tertangkap basah membawa alat perekam ketika ikut ujian. “Kita sedang menginvestigasi ke-tujuh peserta itu. Kita belum bisa menyampaikan kalau tujuh peserta itu dari kita,” sebut dia, Minggu sore (15/5/ 23).

Ia menegaskan soal tudingan miring itu, pihaknya tidak pernah melakukan hal-hal seperti yang diberitakan selama ini, mulai dari pemasangan alat perekam dan bayar dengan harga yang fantastis.

Baca juga : Diduga Gunakan Jasa Joki, 7 Peserta UTBK 2023 di USU Diamankan

Dirinya menjelaskan, pihaknya menanggapi santai dan tidak terlalu memusingkan hal tersebut. Anton menambahkan, setelah melakukan audit internal diseluruh lapisan, pihaknya menyimpulkan bahwa tuduhan terkait pemasangan alat perekam semuanya tidak benar dan   itu semua dari pihak eksternal bimbingan belajar Einstein Medical.

“Kita tidak pernah melakukan hal-hal seperti yang dituduhkan kepada kami. Selama ini kami murni menggunakan teknik-teknik pembelajaran melalui bimbingan belajar tanpa menggunakan tanpa bantuan-bantuan teknologi-teknologi khusus apalagi sampai berbuat curang.

Dari hasil audit internal sementara, kami berkesimpulan bahwa yang melakukan itu semua murni dari pihak eksternal,” tegasnya.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya fokus dan konsisten menjalankan bisnis bimbingan belajar meski diterpa isu miring. Bimbel yang berdiri sejak tahun 2017 ini memiliki metodologi pembelajaran yang profesional dan kompeten dengan tenaga pengajar yang telah memiliki pengalaman di bidangnya.

Einstein Medical sendiri menetapkan kepada para muridnya minimal melakukan 30 kali tatap muka pembelajaran dengan tenaga pengajar untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Baca juga : Polsek Medan Baru Pulangkan 7 Peserta UTBK-SNBT USU yang Kedapatan Curang

“Minimal untuk masuk ke fakultas kedokteran kita harus menempuh 30 kali pertemuan, untuk menguasai materi-materi dan soal yang sudah kita sediakan, lalu kita ulangi lagi minimal 7 (tujuh) hari sebelum tes dan kembali kita review lagi,” ujarnya. (Saut/hm19)

Related Articles

Latest Articles