20.5 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Efektif Atasi Banjir Rob, Pemko Medan Dukung Program Pembangunan Rumah Panggung

Medan, MISTAR.ID

Dinilai efektif dalam mengatasi banjir rob di Medan Utara, Pemko Medan mendukung penuh program rumah panggung yang diusung Panitia Pembangunan Rumah Panggung.

Nantinya, rumah-rumah panggung yang dibangun akan diberikan gratis kepada masyarakat.

“Kalau memang proyeknya sesuai dengan gambar yang ditampilkan, kami akan mensuport dan mensosialisasikannya kepada masyarakat,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menerima kunjungan Panitia Pembangunan Rumah Panggung Wilayah Medan Bagian Utara di Balai Kota, Rabu (11/5/22) sore.

Baca Juga:3 Kuil di Medan Langganan Banjir, Bobby Janji Segera Atasi

Dalam kesempatan tersebut, Bobby juga berpesan agar proyek tersebut benar-benar memastikan permasalahan banjir rob bisa teratasi.

“Ada 2 hal yang harus diperhatikan, yakni permasalahan banjir rob dan rumah layak huni. Saya ingin seluruh persoalan ini benar-benar bisa diselesaikan tanpa melihat mana yang memiliki lahan dan yang tidak,” ungkapnya.

Sementara itu, Ida Mariana Harahap selaku pimpinan rombongan Panitia Pembangunan Rumah Panggung Wilayah Medan Bagian Utara menjelaskan, pilot project pertama akan dilakukan di Lingkungan VIII Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan.

Baca Juga:Kepling Kerap Pungli, Warga Lingkungan X Belawan Bahari Ngadu ke Bobby

“Pembangunan pertama diperuntukkan bagi 600 KK dengan bangunan type 36. Rumah panggung yang dibangun nanti diberikan secara gratis kepada warga. Selain membangun rumah panggung, juga akan dibuat ruang terbuka hijau (RTH) dengan menanam tanaman mangrove sebagai upaya mengantisipasi terjadinya banjir rob,” jelasnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Kota Medan Endar Sutan Lubis, Kadis PU Topan OP Ginting, Kepala Bappeda Benny Iskandar, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Ferry Ichsan serta Kadis Kebersihan dan Pertamanan SI Dongoran. (rahmad/hm01)

 

Related Articles

Latest Articles